trial_mode: on

Analisa Kekuatan Borneo FC, Arema FC Cari Solusi Raih Poin

  • 21-05-2019 / 00:42 WIB
  • Kategori:Arema
Analisa Kekuatan Borneo FC, Arema FC Cari Solusi Raih Poin

SAMARINDA - Arema FC telah menganalisa kekuatan Borneo FC. Tim yang kini diasuh oleh Roberto Carlos Mario Gomez tersebut memiliki banyak pemain berkualitas, yang menjadi pantauan tim Singo Edan. Mulai dari Matias Conti, Terens Puhiri hingga gelandang Renan Silva.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, dirinya mengintip permainan Borneo di pekan pertama Liga 1. Kala itu Borneo FC melawan Bhayangkara FC.

"Saya sudah melihat pertandingan pertama Borneo FC. Kondisinya nanti akan berbeda setelah mereka imbang lawan Bhayangkara. Kami akan cari solusi yang berbeda juga untuk mendapatkan poin," katanya.

Dia melihat, Borneo FC memiliki sekumpulan pemain yang bagus dan memiliki beragam kelebihan. Mulai dari postur tubuh yang tinggi, pemain dengan kecepatan hingga memiliki barisan lini tengah yang kuat.

Pelatih asal Bosnia ini menyebut nama seperti Terens Puhiri sebagai pemain yang memiliki kecepatan. Umpan panjang dari belakang atau dari sayap, akan menjadi makanan empuk bagi pemain tersebut. Sehingga, Arema harus siap beradu kecepatan dengan Terens.

Lalu, dia menyebut pemain dengan postur tinggi sebagai pendulang gol Borneo FC. Salah satunya tentu saja striker Matias Conti yang mencetak gol pekan lalu. Masih ada pula Lerby Eliandry yang juga memiliki catatan bagus ketika bertemu Arema.

"Di lini tengah mereka juga Renan Silva. Lini tersebut kuat," papar dia.

Akan tetapi, dia mengakui bila timnya sudah siap bertemu kekuatan Borneo FC yang demikian. Timnya tak mau menelan kekalahan kedua berturut-turut di kompetisi Liga 1 2019. 

Milo mengakui, untuk melawan tim yang bermain cepat, memiliki postur tinggi, memanfaatkan postur tubuh dan juga kecepatan individu beberapa pemain, timnya harus kian memperkuat pertahanan.

Kebobolan lima gol dalam dua laga terakhir tentu bukan catatan yang bagus.

 "Kami perbaiki bagaimana kami bertahan. Saya yakin pemain juga tahu apa yang harus mereka lakukan lawan Borneo FC," pungkas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI