Taman Jalan Borobudur Bakal Punya "Pulau"

  • 21-05-2019 / 13:40 WIB
  • Kategori:Malang
Taman Jalan Borobudur Bakal Punya "Pulau"

MALANG- Kawasan Jalan Borobudur akan memiliki "pulau" indah. Berada tepat di tengah jalan padat kendaraan ini, pulau-pulau ini akan mempercantik kawasan tersebut.

Pulau yang dimaksud adalah Taman Median. Taman median yang sebelumnya menghias jalan ini akan dipercantik. Dibuat menyerupai pulau pulau dengan tumbuhan dan tanaman yang berbeda beda. 

Plt Kepala Dinas Pertamanan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Malang Ir Dyah Ayu Kusumadewi menegaskan hal ini beberapa saat lalu.

"Kota Malang kan juga menjadi tujuan wisata. Pun Kota Malang juga banyak diminati pendatang dari luar kota. Apakah itu untuk kepentingan bisnis,  usaha, bekerja, menempuh pendidikan atau pun bermukim. Mencatat itu semua maka langkah memperindah Kota Malang adalah hal penting dan strategis," tutur Dyah. 

Dinas Pertamanan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang kembali melakukan revitalisasi taman taman kota. Salah satunya revitalisasi taman jalan Borobudur. 

Dijelaskannya revitalisasi Taman Borobudur terbagi menjadi 2 seksi. Seksi satu terdiri pulau taman median. Disebutnya sebagai pulau 1 sampai pulau 4.

Pulau ini akan membentang mulai dari depan Masjid Sabilillah. Sedangkan Seksi 2 terletak di depan Jalan Sudimoro. Nilai pekerjaan proyek ini dikatakannya sebesar Rp 172,2 juta. 

"Revitalisasi berlangsung mulai 6 Mei sampai 4 Juli 2019 ini," tegas perempuan yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Pembangunan Pemkot Malang ini.

Pola pembangunan di tiap seksi pun berbeda. Pada seksi pertama bentuk dan pola taman akan disesuaikan dengan pola yang sudah ada. Kemudian lebih ditata agar lebih seragam penataannya.

Akan tetapi di seksi kedua, pola taman akan dikhususkan pada isi taman. Yakni pola taman organik.

"Revitalisasi Taman Jalan Borobudur sendiri diutamakan pada perbaikan lisban (dinding pembatas taman,red), tanaman median serta media tanam terlebih dahulu," jelasnya.

Karena bagian bagian tersebut sebagiannya telah rusak kebanyakan karena terbawa limpasan air hujan. (ica)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI