Hadapi 120 Persen Kekuatan Lawan, Pemain Arema FC Harus Kerja Ekstra Keras

  • 21-05-2019 / 15:02 WIB
  • Kategori:Arema
Hadapi 120 Persen Kekuatan Lawan, Pemain Arema FC Harus Kerja Ekstra Keras

SAMARINDA - Penggawa Arema FC menyadari kekuatan Borneo FC adalah salah satu tembok tebal yang sulit ditaklukkan oleh timnya. Kepiawaian tim Pesut Etam dalam merekrut pemain ditambah dengan semangat mereka setiap bertemu Arema, dianggap sebagai faktor yang membuat tim Borneo FC menjadi lawan berat Arema setiap musim. 

Musim lalu, Arema bertemu sebanyak dua kali di Liga 1. Usai kalah 1-2 di pertemuan pertama di Borneo, tim Singo Edan bermain imbang 2-2 dalam pertandingan yang berbarengan dengan momen ulang tahun Arema tersebut di Stadion Kanjuruhan. Di tahun yang sama, saat Piala Gubernur Kaltim, Arema juga kalah 1-2.

Sementara, musim 2017, meski sempat menang di ajang final Piala Presiden 2017 dengan skor 5-1, Arema kemudian takluk 3-2 di Segiri dan bermain imbang tanpa gol di Malang. 

"Tim lawan Arema itu selalu main ekstra 100 persen bahkan sampai 120 persen. Selain itu, Borneo FC setiap musim mendapatkan pemain yang bagus dan menjadi tim yang bagus," ungkap Bek Arema, Arthur Cunha.

Menurut dia, pertandingan besok adalah kesempatan yang baru bagi Arema. Menang, seri atau kalah masih bisa terjadi. Sehingga, dirinya tidak mau Arema terlalu dengan hasil pertemuan sebelumnya.

"Besok kami harus kerja keras untuk dapat poin," tegasnya. 

Terlepas dari kekuatan Borneo FC, Arthur mengakui bila kompetisi di Liga Indonesia sulit ditebak. Semua tim dianggap memiliki kelebihan dan punya kualitas. Namun, hal tersebut menjadikan suatu pertandingan menarik dilihat. (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jebol Gawang Arema, Titan Curi Perhatian

Gerakan Lokal

Polisi Temukan Ribuan Ekstasi saat Gerebek Rumah Ini

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

Dewan Segera Panggil Dinas Terkait

VIDEO