Membunuh Korban Karena Kepergok Mencuri Jagung

  • 21-05-2019 / 15:16 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Membunuh Korban Karena Kepergok Mencuri Jagung Tersangka Muhammad Syaikhoni, ketika digelansanh petugas Polres Malang. (Agung Priyo/Malangpostonline.com)

MALANG - Muhammad Syaikhoni, 39, warga Dusun Tegal Pasangan, Desa Pakis Kembar, Kecamatan Pakis, mengaku membunuh korban Pardi, karena spontan. Dia sakit hati, karena korban ketahuan mencuri jagung di lahan miliknya. 

"Sebetulnya saya tidak ada niatan membunuhnya, hanya ingin melukai dan memberi pelajaran. Namun ternyata akibat korbannya malah meninggal dunia," ucap tersangka Muhammad Syaikhoni.

Menurut keterangan tersangka, beberapa hari sebelumnya, dia sering kehilangan jagung serta padi yang sudah dipanen. Tersangka menduga kalau jagung miliknya hilang karena dicuri. 

Karena sering kehilangan, akhirnya tersangka melakukan penyanggongan di area kebun miliknya. Saat disanggong pada Jumat (12/4) dini hari itulah, muncul tiga orang yang diduga akan mencuri jagung di  ladang  milik korban .

Ketiganya datang dengan mengendarai dua unit motor. Kemudian salah satunya, yakni korban Pardi turun dari motor, langsung menuju ke kebun jagung milik tersangka. Tanpa melihat situasi, korban langsung memanen jagungnya.

"Saat melihat korban memanen jagung saya itulah, langsung saya tegur dan bacok menggunakan sebilah sabit," ujar tersangka bapak dua anak ini.

Usai menghabisi nyawa korban, tersangka langsung pulang. Jarak rumahnya dengan TKP sekitar 500 meter. Saat warga gempar dengan penemuan mayat, tersangka sempat mendengarnya. Namun sama tidak keluar rumah.

Bahkan tersangka mengaku sempat dimintai keterangan penyidik. Namun tersangka tidak mengakui mengakui kasus pembunuhan tersebut. Dia hanya menyatakan bahwa tanah yang menjadi lokasi pembunuhan asalah milkknya.

"Saya tidak langsung melapor, karena belum ada keberanian untuk mengakui. Sekarang saya baru menyesal dan khilaf," tutur tersangka.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jebol Gawang Arema, Titan Curi Perhatian

Gerakan Lokal

Polisi Temukan Ribuan Ekstasi saat Gerebek Rumah Ini

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

Dewan Segera Panggil Dinas Terkait

VIDEO