Peringatan Nuzulul Qur'an, Baznas Kumpulkan Zakat Rp 300 juta

  • 21-05-2019 / 19:45 WIB
  • Kategori:Batu
Peringatan Nuzulul Qur'an, Baznas Kumpulkan Zakat Rp 300 juta Bayar : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK M.Si Beri contoh masyarakat dengan membagar zakat di Graha Pancasila Kota Batu, Selasa (21/5) malam. 

BATU - Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah menjadi momen bagi umat muslim untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Hal itu menjadi kesempat bagi ASN dan Wali Kota serta pemangku kepentingan untuk menyisihkan 2,5 persen dari hartanya. 

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (21/5) kemarin. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sektor Kota Batu mencatat hingga saat ini sudah terkumpul Rp 300 juta. Recananya uang zakat tersebut akan di tadyarufkan ke 1000 fakir-miskin. 

"Alhamdulillah dalam hingga saat ini zakat yang telah terkumpul mencapai Rp 300 juta. Nantinya akan dibagi kepada 1000 fakir miskin. Mereka yang berhak akan mendapat Rp 250 per orangnya," ujar Ketua Baznas Kota Batu Budiono kepada Malangpostonline.com usai kegiatan.

Ia menjelaskan lebih lanjut, pada peringatan Nuzulul Qur'an menjadi momen bagi pegawai Pemkot Batu menyisihkan gajinya. Karena hal tersebut sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim untuk saling membantu mereka yang membutuhkan. 

"Alhamdulillah pada kesempatan ini pula Bu Wali dan Kapolres dan semua OPD juga kompak berzakat. Ini harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Sekretairat Daerah, Kota Batu, Ismail A Ghani mengatakan pelaksanaan bulan Ramadan menjadi momentum bagi Pemkot Batu untuk menggelar bantuan bagi yang membutuhkan. 

"Tak hanya melalui bantuan yang terkumpul dalam Baznas Kota Batu.  Namun kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Safari Ramadan yang digelar di 16 tempat selama Ramadan," paparnya. 

Ia menguraikan, bantuan yang diberikan oleh mayarakat Kota Batu dalam Safari Ramadan sebanyak 3000 bantuan. Dengan kaum duafa akan mendapatkan sembako 1500 bingkisan dan 1500 anak yatim mendapat santunan. (eri)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Hakim MK Beda Pendapat

Nyaris Kehilangan Suara

Siapkan Tekno Park untuk Kolaborasi Bidang Ilmu

VIDEO