trial_mode: on
Wali Kota Malang Desak Permintaan Maaf Terbuka

Klarifikasi Oppo Tak Memuaskan

  • 21-05-2019 / 22:45 WIB
  • Kategori:Malang
Klarifikasi Oppo Tak Memuaskan

MALANG- Klarifikasi Oppo terkait video viral botol bir dan wine di meja buka puasa bersama tak sesuai harapan Pemkot Malang. Pasalnya klarifikasi yang disampaikan kepada Pemkot Malang tak memuaskan.

“Kita sudah bertemu tetapi mereka (manajemen Oppo,red) tidak dapat menjelaskan kronologi secara jelas. Saya minta detik per detik, menit per menit dijelaskan bagaimana rangkaian kronologinya,” kata Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Orang pertama di Pemkot Malang ini mengaku sudah bertemu perwakilan Oppo Malang pada Senin (20/5) lalu. Pertemuan tersebut tak menyelesaikan masalah.

Sutiaji menginginkan manajemen Oppo menjelaskan berdasarkan, kronologi yang tercatat seperti dalam video yang viral atau CCTV. Sebab penjelasan tak bisa diterima tanpa bukti. Karena itulah dia merasa tak puas atas klarifikasi tersebut.

Belum lagi, lanjut mantan Wawali Kota Malang ini, dalam klarifikasi tidak dapat menjelaskan siapa yang menyajikan minuman keras (miras). Manajemen Oppo Malang malah mengaku tidak berada di ruangan kejadian secara utuh. Artinya, karena kesibukan lain manajemen Oppo keluar masuk ruangan.

“Ya saya bilang kami tidak bisa menerima itu. Kan ada CCTV, bisa dijelaskan. Jadi kami minta yang dari pusat datang. Katanya hari ini (kemarin siang, red) sudah hadir tapi saya tadi tidak bisa ikut bertemu. Jadi saya serahkan bertemu dengan Sekda,” papar Sam Aji, sapaan akrab Sutiaji.

Dari hasil pertemuan dengan Sekda, lanjut dia, pihak Oppo yang datang dari Jakarta tetap belum memberikan klarifikasi secara tepat. Hanya saja, pihak Oppo meminta waktu untuk menyusun kembali penjelasannya. Termasuk permintaan Pemkot Malang agar memberikan permintaan maaf secara terbuka.

“Kami tidak ingin hanya dari rilis seperti kemarin itu. Harus ada permintaan maaf terbuka, karena kejadian ini merugikan Kota Malang yang sebelumnya sudah kondusif,” tandasnya.

Sementara itu, Oppo Indonesia menanggapi pengaduan masyarakat di Polres Malang Kota dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya. Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto,  mengungkapkan pihaknya menghormati pengaduan masyarakat terkait video viral ada botol bir dan wine di acara buka puasa bersama, pekan lalu. Kejadiannya di salah satu hotel di Jalan S Parman.

Aryo memaklumi pengaduan tersebut. Namun dia memastikan sebelumnya sudah meminta maaf kepada MUI Kota Malang, PCNU Kota Malang, serta ormas yang kali pertama mengadukan kejadian ini. Kini pihaknya memastikan taat hukum. 

“Kami akan mengikuti dan menjalankan prosedur hukum yang berlaku, terima kasih,” ujar Aryo.

Sementara, pihak LIRA Malang Raya, lewat koordinatornya Achmad Zuhdy menegaskan pihaknya mengawal proses pengaduan tersebut. Andai penyidik memintanya datang dan dimintai keterangan sebagai pihak yang membuat pengaduan masyarakat, dia akan pro aktif. Sampai saat ini, Polres Malang Kota (Makota) masih pelajari pengaduan masyarakat dari LIRA Malang Raya terkait kasus video buka puasa yang digelar Oppo.  “Masih dipelajari dahulu setelah ada disposisi,” ujar Kasatreskrim Polres Makota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna dikonfirmasi, kemarin. (ica/fin/van) 

  • Editor : van
  • Uploader : abdi
  • Penulis : ica
  • Fotografer : ya

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI