Berbagi Kebahagiaan, Ini yang Dilakukan Mahasiswa Asing UMM

  • 21-05-2019 / 23:35 WIB
  • Kategori:Kampus
Berbagi Kebahagiaan, Ini yang Dilakukan Mahasiswa Asing UMM Sejumlah mahasiswa asing darmasiswa UMM, bacakan kisah dongeng bagi puluhan anak berkebutuhan khusus.

MALANG-Sejumlah mahasiswa asing darmasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), bacakan kisah dongeng bagi puluhan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dilakukan juga dengan sekaligus mendatangkan mobil pintar UMM menjelang momen berbuka puasa. “Kita ingin angkat kearifan lokal untuk berikan edukasi bagi anak-anak tersebut,” terang perwakilan Humas UMM Mohamad Isnaini.

Mahasiswa asing membacakan sejumlah kisah dongeng lokal kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Namun tak sedikit dari mereka yang mengajak anak-anak tersebut untuk membaca buku yang terdapat di Mobil KaCa UMM.

Pada kegiatan tersebut juga terdapat sejumlah hiburan seperti membaca buku, menonton film edukatif, hingga acara buka bersama. Menurut salah satu mahasiswa asing, Theng Chan Boramey, ia mengaku sangat senang karena bisa berbagi dengan teman-teman yang kurang beruntung.

“Saya sangat senang dengan acara seperti ini, karena kita bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ungkap mahasiswi asal Kamboja tersebut.

Sementara itu, perwakilan pengasuh YPAC Edi Siswanto sampaikan bahwa ia sangat senang dengan kehadiran mahasiswa asing UMM yang datang bersama Mobil KaCa. Edi juga sampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat sering dilakukan.

“Saya sangat senang karena bisa melihat anak-anak ceria dan antusias. Saya juga berharap semoga acara seperti ini lebih sering lagi, untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di sini,” katanya.(mg3/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Inasa
  • Fotografer : Inasa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI