Borneo FC vs Arema FC

Bangkitlah Singo Edan, Terkam Pesut Etam!

  • 22-05-2019 / 01:25 WIB
  • Kategori:Arema
Bangkitlah Singo Edan, Terkam Pesut Etam!

SAMARINDA – Start buruk di laga pembuka Liga 1 dengan kekalahan 1-3 dari PSS Sleman harus dilupakan tim Arema FC untuk melakoni pekan kedua. Singo Edan harus bangkit melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5) malam kick off 20.30 WIB.

Hamka Hamza dkk pun bertekad bangkit dan memutus rangkaian hasil negatif serta segera mengumpulkan poin perdananya untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain menghadapi pekan-pekan berikutnya.

Hasil negatif Arema, sejatinya telah berlangsung sejak uji coba melawan PSIS Semarang, beberapa sebelum kick off Liga 1. Otomatis, Arema sudah mengalami dua kekalahan, dan mereka tidak mau berlanjut dengan kekalahan tiga di markas Pesut Etam Borneo FC.

"Ini pertandingan away kedua kami di Liga 1 musim ini. Kami memulai kompetisi dengan dua match yang cukup susah dan harus bisa menunjukkan bisa bangkit saat melawan Borneo FC," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dia mengatakan, upaya timnya memang tidak mudah. Apalagi, Borneo FC terkenal sebagai salah satu penghalang terbesar Arema di beberapa musim terakhir. Akan tetapi, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu mencoba membawa aura positif karena dirinya memiliki catatan yang tidak terlalu buruk.

Di musim 2016, kala dirinya menukangi tim kelahiran 1987 itu, dirinya berhasil membawa Arema menahan imbang 2-2 di pertandingan terakhir Liga 1. Ia teringat, kekalahan timnya pun karena terkena hukuman penalti. Hasil tersebut merupakan poin terakhir tim Arema di markas Borneo. Karena, dalam tiga laga selanjutnya di Samarinda, selalu kalah.

Untuk mewujudkan ambisi Arema mendapatkan poin dengan segera, Milo pun sudah meminta pemainnya konsentrasi pada pertandingan maalm ini. Kesalahan di pekan perdana, hilang konsentrasi karena faktor non teknis, tak boleh terjadi. Beberapa kesalahan dalam bermain, juga telah dia perbaiki dalam latihan.

"Pemain harus fokus. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan kami sudah siap dengan pertandingan melawan Borneo," terang dia.

Secara strategi, dia tidak ingin membocorkan secara detil seperti apa yang ia siapkan. Yang dia pahami, melawan Borneo FC jauh berbeda dengan PSS Sleman. Apalagi, dengan status jago kandangnya Pesut Etam.

"Kami punya kualitas untuk bisa mewujudkan keinginan kami. Memang tidak bisa saya mengatakan bisa ambil berapa, karena semua tergantung dalam pertandingan. Bila pemain kerja keras dan menunjukkan determinasi permainan, saya optimis," tambah pria asal Bosnia itu.

Diakuinya, tim Arema tidak takut dengan Borneo FC, dengan catatan timnya bisa bermain sesuai dengan gaya sendiri. Tidak terpengaruh dengan pakem permainan tuan rumah.

"Mereka punya pemain tinggi, pemain cepat, kombinasi dengan long ball yang memanfaatkan kecepatan pemain sayap dan striker yang tinggi. Tapi, kami juga punya pemain tinggi di kini belakang. Kami punya sayap yang cepat," jelas Milo.

Milo pun tak gentar dengan absennya dua pemain sayap, Dendi Santoso dan Alfin Tuasalamony. Dua pemain yang kini sedang pemulihan cedera pasca melawan PSS Sleman.

"Kami punya pengganti yang cukup. Semua tidak ada masalah. Semua pemain pun juga bersemangat dan siap menunjukkan effort yang lebih besar demi permainan yang lebih baik, dan hasil yang lebih baik. Saatnya kami hentikan hasil negatif, sekarang,"  paparnya.

Sementara itu, di kubu tuan rumah, sejatinya juga tidak berbekal hasil yang bagus. Di pekan pertama, dengan status tuan rumah, Borneo FC ditahan Bhayangkara FC. Tim yang sempat dikalahkan Arema di ajang Piala Presiden 2019 lalu dengan skor telak 4-0.

Borneo FC pun masih memiliki masalah pada hal konsentrasi. Tampil bagus dan bisa unggul atas lawannya, namun tim tersebut kalah di menit-menit akhir. Permasalahan yang sejatinya adalah permasalahan klasik tim tersebut sejak musim lalu. Terakhir, tim ini kebobolan dari Bhayangkara FC di menit 94.

"Kelemahan di akhir ini coba kami perbaiki. Kami tidak bisa menyalahkan 1-2 pemain, tetapi konsentrasi semua anggota tim yang harus dijaga," papar Mario Gomez.

Dia menyampaikan, bagi Borneo FC, penting untuk bisa mendapatkan poin penuh atas Arema, malam ini. Mario Gomez pun paham dengan ambisi Arema yang tengah terluka.

"Arema tim yang kuat. Mereka datang setelah kalah dari PSS dan pasti ingin menang besok (malam ini). Tapi kami juga ingin menang," sebutnya.

Ia menegaskan, di kandang sendiri timnya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan poin penuh. "Ini kandang kami," tegas dia.

Ia menuturkan, timnya sudah mempersiapkan untuk pertandingan penting melawan Arema dan menggenggam poin, sebagai bekal melakoni pekan ketiga yang bakal berlangsung di markas lawan, pekan depan. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Ini Lho, Beda Safety dan Defensive Riding

Berkendara di Daerah Macet, Perhatikan Oli

VIDEO