trial_mode: on

5 Resep Minuman Rempah Hangat Untuk Kesehatan

  • 22-05-2019 / 12:55 WIB
  • Kategori:lifestyle
5 Resep Minuman Rempah Hangat Untuk Kesehatan

MALANGPOSTONLINE.COM - Kembali ke alam untuk membuat minuman kesehatan akan lebih baik karena bebas dari bahan kimia. Mudah cara membuatnya pun cukup mudah. Anda bisa gunakan ragam bumbu dapur dan rempah-rempah yang memang terkenal khasiatnya untuk kesehatan.

Dilansir dari NDTV, Rabu (22/5), Pakar Kesehatan Luke Coutinho dalam posting Instagram-nya baru-baru ini berbicara tentang ramuan alami yang dapat dengan mudah disiapkan di rumah. Ramuan alami ini bagus untuk menjaga hati, darah bersih, dan bebas racun. Intinya bisa berfungsi sebagai detoksifikasi.

Detoksifikasi tubuh adalah salah satu hal paling penting untuk menjaga kesehatan, meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan lemak. Minuman ini baik untuk biasa diminum setiap pagi.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat minuman resep rumahan ini adalah kayu manis, pala, jahe, kunyit, jus lemon, lada hitam. Sebelum mengetahui cara membuatnya, yuk, cari tahu manfaat dari masing-masing bahan.

Jahe

Jahe bisa disebut makanan super yang ampuh melawan peradangan dan dapat menyembuhkan beberapa masalah kronis. Dari mulai gangguan pencernaan hingga pasien kanker yang menjalani kemoterapi. Jahe juga bisa mengelola diabetes hingga penurunan berat badan. Jahe juga baik untuk menyembuhkan dan melindungi usus. Jahe juga bermanfaat untuk mengurangi sinus dan menyembuhkan flu.

Kayu Manis

Kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah, mengelola hipertensi, mengurangi penyakit jantung dan memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Kayu manis dapat digunakan dalam proses detoksifikasi karena membantu menghilangkan zat berbahaya dari tubuh secara alami.

Kunyit

Kunyit adalah antioksidan yang efektif dan telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat. Dengan menggunakan kunyit secara teratur, maka dapat menyehatkan hati secara efisien memproses sisa metabolisme dan racun. Kunyit meremajakan sel-sel hati dan membantu fungsi hati dengan lancar.

Pala

Pala adalah bumbu umum yang dapat bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh. Pala membantu menghilangkan racun dari hati dan ginjal.

Lada Hitam

Bumbu ini digunakan untuk membersihkan tubuh. Lada juga busa menurunkan berat badan, karena dapat mempercepat proses metabolisme. Lada juga dapat menyehatkan pencernaan dan membuang racun dari tubuh.

Cara Membuat:

Campur semua bahan sehat ini ke dalam air secukupnya dan didihkan. Tunggu sampai airnya berkurang menjadi setengah. Tambahkan satu sendok makan jus lemon ke dalam air dan minumlah selagi hangat dua kali sehari. (jpc/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI