trial_mode: on

Khofifah Ajak Abang Becak di Madiun Sahur Bareng

  • 22-05-2019 / 13:20 WIB
  • Kategori:Nasional
Khofifah Ajak Abang Becak di Madiun Sahur Bareng PEDULI: Gubernur Khofifah menemui dan menyampaikan langsung bingkisan sembako untuk abang becak di sekitar kantor Bakorwil Madiun, Rabu dini hari tadi. (HARY SANTOSO/MPonline)

 

MADIUN – Wajah-wajah sumringah menghiasi kalangan abang becak di sekitar kantor Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil), Madiun, Rabu (22/5) pagi. Mereka tidak menyangka kalau akan sahur bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Tidak hanya sahur saja. Mereka juga mendapat bingkisan sembako dari Gubernur Khofifah. Isinya berupa beras 2 kg, gula, minyak, kurma. Plus kecap, bawang putih dan bawang merah 1 kg.

‘’Total bingkisan sekitar 200 paket,’’ kata Aries Agung Paewai, Kabiro Humas Pemprov Jatim kepada MPonline, Rabu dinihari.

Tidak hanya abang becak, bingkisan juga disalurkan untuk kaum dhuafa dan para petugas kebersihan. ‘’Dalam kesempatan itu juga bu gubernur membagikan santunan untuk anak-anak yatim,’’ papar Aries.

Sementara itu, Kepala Bakorwil Madiun Gatot Gunarso mengatakan, baru pertama kali sahur bersama digelar di Bakorwil Madiun. Momen tersebut dinilai langka. Karena di tengah kesibukannya, Gubernur Khofifah masih menyempatkan diri hadir pada sahur bersama.

‘’Semoga kehadiran ibu gubernur memberi keberkahan, semangat sekaligus motivasi kepada masyarakat yang ada di Madiun,’’ katanya.

Sebelumnya Gubernur Khofifah menyitir surat di Al Qur'an yaitu wal-ladzina amanu wa 'amilush-sholihati. Artinya, bahwa bangunan keimanan terdiri berurutan yakni iman, amal dan sholeh.

‘’Sehingga, momen Ramadan dinilai sangat luar biasa bagi umat beriman untuk senantiasa memiliki solidaritas hingga kepedulian social,’’ kata Khofifah. (has)

 

 

  • Editor : Hary Santoso
  • Uploader : Hary Santoso
  • Penulis : Hary Santoso
  • Fotografer : Hary Santoso

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI