Borneo FC 2–0 Arema FC

Kalah Lagi, Arema Posisi Juru Kunci!

  • 23-05-2019 / 00:22 WIB
  • Kategori:Arema
Kalah Lagi, Arema Posisi Juru Kunci! Tim Singo Edan Arema FC belum berhasil lepas dari rentetan hasil buruk.

SAMARINDA - Tim Singo Edan Arema FC belum berhasil lepas dari rentetan hasil buruk. Hamka Hamzah dkk menerima kekalahan kedua di dua pekan perdana Liga 1 2019, usai takluk dari tuan rumah Borneo FC dengan skor 0-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5) malam.

Hasil tersebut membuat start buruk Arema di musim ini dan kini terjerembab di dasar klasemen tanpa satu poin pun.

Praktis kekalahan kemarin adalah kekalahan ketiga beruntun anak asuh Milomir Seslija itu yang semuanya dialami di kandang lawan, termasuk satu kekalahan saat uji coba melawan PSIS Semarang.

Dalam laga semalam, Arema mengawali pertandingan tidak begitu bagus. Klub kelahiran 1987 itu terbawa irama permainan Pesut Etam yang banyak menunggu dan akhirnya membuat laga terkesan membosankan di 20 menit pertama.

"Dua tim bermain cukup jelek di awal babak pertama. Keduanya seperti saling hormat dalam pertandingan," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Meskipun Arema berusaha untuk mencetak gol, namun serangan yang kurang menggigit dari trio Ricky Kayame, Dedik Setiawan dan Sylavjo Comvalius, membuat peluang Arema digagalkan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Borneo yang hanya memiliki 1-2 peluang di babak pertama, karena sering belum terlalu menyerang, tidak bisa dimanfaatkan penggawa Arema.

Di babak kedua upaya Arema tampil lebih terbuka dan menyerang menjadi petaka. Saat beberapa peluang gagal, misalnya dari dribling Konate yang gagal diakhiri menjadi gol karena sang pemain terpeleset, justru berbanding terbalik dengan tim Borneo FC.

"Kami di babak kedua bermain lebih baik tetapi sayang Konate punya peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan sempurna. Ingin menang tapi kamu tak bisa memanfaatkan apapun," beber pria asal Bosnia itu.

Dia mengatakan, Borneo pun mencetak gol tidak dari peluang berbahaya. Termasuk gol kedua, terjadi ketika timnya kalah duel dengan striker Borneo FC, Lerby Eliandry.

Memaksa Hamka Hamzah menjadi striker, membuat barisan pemain Borneo yang berpostur tinggi menang dalam adu duel dengan bek Ricky Ohorella.

Hasil ini semakin menegaskan keangkeran Stadion Segiri bagi Arema FC. Arema belum bisa mengakhiri tiga kekalahan dalam tiga tahun terakhir. Namun,.Milo enggan timnya dikatakan kalah sebelum bertanding karena angkernya markas Pesut Etam.

"Saya tidak merasa demikian. Tidak ada ketakutan dari pemain akan catatan jelek di sini. Yang benar adalah Arema harus punya keinginan lebih untuk menang di pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Dia melihat, dalam pertandingan malam ini, timnya sempat mengimbangi Borneo FC. Selain itu, Arema dianggapnya sukses menutup pergerakan para Winger tuan rumah yang terkenal cepat dan kerap membuka ruang serta menciptakan peluang berbahaya.

Dengan hasil ini, Arema FC kini turun menjadi juru kunci klasemen tanpa poin dari dua pertandingan. Sementara, Borneo FC naik ke peringkat kedua klasemen sementara membayangi tim Kalteng Putra. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO