trial_mode: on

Hanya Dedik Setiawan, Dipanggil Gabung TC Timnas di Cikarang

  • 23-05-2019 / 02:39 WIB
  • Kategori:Arema
Hanya Dedik Setiawan, Dipanggil Gabung TC Timnas di Cikarang

SAMARINDA – Baru melakoni dua laga di kompetisi Liga 1 2019, skuat tim Arema dipastikan bakal berkurang. Striker Arema, Dedik Setiawan, masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan mulai 30 Mei 2019 mendatang.

"Iya, sudah mendapatkan konfirmasi. Satu-satunya wakil Arema. Nanti mulai 30 Mei pemusatan latihan di Cikarang," ujar Dedik Setiawan mendapatkan informasi tersebut ketika memperkuat tim bertanding di Samarinda..

Pemusatan latihan tersebut rencananya bakal berlangsung sepekan atau sampai 4 Juni 2019. Setelan itu pemain bakal pulang untuk menjalani Hari Raya Idul Fitri. "Nanti 6 Juni balik lagi ke pemusatan latihan," paparnya.

Pemusatan latihan yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang itu untuk persiapan uji coba internasional (FIFA Match Day). Skuat asuhan Simon McMenemy ini dijadwalkan bertanding melawan tuan rumah Yordania (11/6) dan menjamu Vanuatu (15/6).

Pada TC kali ini ada tambahan satu pemain tambahan yakni Marc Klok dari PSM Makassar yang dipanggil khusus untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Hal ini karena pemain asal Belanda tersebut saat ini sedang melakukan proses naturalisasi.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mc Menemy mengatakan bahwa TC akan berlangsung di Cikarang dan memakai Stadion Wibawa Mukti sebagai tempat latihan. Para pemain pun diberikan porsi latihan pada malam hari karena sebagian besar menjalani ibadah puasa hingga petang hari dan proses adaptasi laga uji coba yang direncanakan bermain malam hari.

"Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang baru bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang. Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia," kata Simon.

Uji coba internasional tersebut sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September mendatang. Selain itu, laga ini sangat penting bagi Indonesia, karena bila menang akan mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

Dari daftar pemain yang dipanggil Simon McMenemy, ada beberapa pemain yang kembali dipanggil Timnas Indonesia seperti Irfan Bachdim (Bali United), Ricardo Salampessy (Persipura), Ramdani Lestaluhu (Persija), dan Achmad Jufriyanto (Persib).

Selain itu, nama-nama langganan Timnas Indonesia juga masih ada seperti Andritany (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Rizky Pora (Barito Putera), Evan Dimas (Barito Putera), Andik Vermansah (Madura United) hingga Stefano Lilipaly (Bali United).

Tim Persija Jakarta menyumbang pemain paling banyak di TC kali ini sebanyak empat pemain yakni Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu. Lalu diikuti Persebaya dan Madura United yang masing-masing menyumbang tiga pemain. (ley/jon/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI