Dalam Rekor Negatif, Ini Pengakuan Makan Konate

  • 23-05-2019 / 23:31 WIB
  • Kategori:Arema
Dalam Rekor Negatif, Ini Pengakuan Makan Konate Playmaker Arema, Makan Konate mengatakan laga di Samarinda memang tidak ringan.

MALANG - Kekecewaan dirasakan oleh para penggawa Arema FC setelah mereka lagi-lagi gagal menaklukkan Borneo FC di markasnya, Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/5) lalu. Tidak hanya gagal menang, mereka kini dalam rekor negatif berada di dasar klasemen sementara Liga 1.

Playmaker Arema, Makan Konate mengatakan laga di Samarinda memang tidak ringan. Seperti catatan beberapa tahun sebelumnya, Arema tidak akan mudah melawan tim Pesut Etam.

"Lawan Borneo selalu menjadi pertandingan berat. Dari dua tahun lalu sampai kali ini," ujar Konate.

BACA JUGA:

Praktis, sejak 2017 Arema selalu menelan kekalahan dari Borneo FC saat bermain di Samarinda. Konate yang musim lalu belum bermain bagi Arema saat away ke markas Borneo FC, akhirnya merasakan bagaimana sulitnya Arema mendapatkan poin di sana.

Dia mengatakan, salah satu faktor timnya menelan kekalahan adalah secara permainan, Arema tidak bermain seperti biasanya. Tim Singo Edan yang kerap tampil cepat sejak awal pertandingan, justru meladeni permainan hati-hati tim tuan rumah.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat lambat," tegas dia.

Hal itu membuat Arema kesulitan menembus pertahanan Borneo FC, yang juga coba memainkan tempo permainan. Konate mengakui, timnya harus fokus pada permainan sendiri bila ingin memenangkan pertandingan.

BACA JUGA:

"Insya Allah, kami harus lebih fokus lagi kalau ingin menang. Kami harus semangat dan kerja keras lebih lagi," tambahnya.

Ia mengatakan, timnya yang kini berada di dasar klasemen butuh segera kemenangan. Menurutnya, bila berhasil memenangkan satu laga saja, timnya bisa terus meningkat secara grafis permainan.

"Kami butuh sekali menang untuk menambah kepercayaan diri tim. Memang butuh waktu. Tetapi sekali menang, saya yakin bisa naik," tandasnya. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jebol Gawang Arema, Titan Curi Perhatian

Gerakan Lokal

Polisi Temukan Ribuan Ekstasi saat Gerebek Rumah Ini

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

Dewan Segera Panggil Dinas Terkait

VIDEO