Nobar Arema Hasilkan Rp 21 Juta Lebih, Untuk Santunan Traged1 5leman

  • 24-05-2019 / 01:40 WIB
  • Kategori:Arema
Nobar Arema Hasilkan Rp 21 Juta Lebih, Untuk Santunan Traged1 5leman

MALANG - Manajemen Arema FC dan Aremania menggalang dana untuk membantu meringankan biaya pembenahan kendaraan bagi korban kericuhan di Sleman. Salah satunya dengan memanfaatkan even nonton bareng ketika pertandingan Borneo FC melawan Arema FC, Rabu (22/5) malam.

Dana yang berhasil dikumpulkan dalam even tersebut sebesar Rp 21 juta lebih. Tepatnya Rp 21.315.000 dari  even nobar yang digelar di Graha Theathre Polinema dan di depan kantor Malang Post.

Hasil donasi itu merupakan upaya membantu untuk meringankan beban korban tragedi Sleman, yang beberapa mobil yang dibawa untuk menyaksikan laga pembuka Liga 1 tersebut dirusak suporter.

Setiap Aremania yang hadir di Graha Theathre Polinema, mesti membayar Rp 10 ribu untuk mengikuti kegiatan nobar tersebut. Kecuali nobar di depan kantor Malang Post dibuat gratis, dan hanya menggalang dana sukarela dari Aremania.

Semua hasil donasi itu untuk membantu meringankan biaya pembenahan kendaraan tersebut. "Sifatnya untuk membantu jadi tidak membiayai sepenuhnya," papar Media Officer Arema, Sudarmaji.

"Setiap Aremania yang datang, mesti membayar tiket sebesar Rp 10 ribu. Semua hasil penjualan tiket untuk didonasikan  selain itu," beber dia kepada Malangpostonline.com.

Sebelum menggelar agenda nobar, Aremania dan manajemen Arema juga telah menggelar pertemuan untuk menanggapi kejadian di Sleman. Setidaknya ada sembilan poin besar yang didapatkan.

Pertama, Aremania akan mengirimkan surat kepada PSSI, Kepolisian dan Panpel PSS terkait kronologi kejadian dan menuntut tanggung jawab atas kerugian yang menimpa Aremania.

Poin kedua, Aremania dan manajemen sepakat membuka donasi untuk membantu korban yang mengalami kerusakan pada kendaraannya. Rekening bersama akan segera dibuka bersamaan dengan posko penggalangan dana.

Ketiga, manajemen Arema memberikan donasi awal sebesar Rp 20 juta rupiah kepada korban dari Aremania. Keempat, Aremania dan manajemen akan menggelar nobar berbayar dalam pertandingan terdekat Borneo FC melawan Arema pada 22 Mei.

Poin ke enam, bagi korban kerusakan bus, manajemen akan mengeluarkan surat rekomendasi kepolisian setempat untuk memohon dispensasi kerugian kepada PO Bus.

Ketujuh, Aremania segera membentuk tim penaksir kerugian kendaraan dan tim pengumpul donasi untuk menentukan besaran kerugian yang akan diberikan.

Poin kedelapan, penggalangan donasi dan penyaluran bantuan akan dibatasi sampai 22 Mei atau pasca nobar tersebut, Rabu malam.

Poin terakhir, Aremania sepakat bantuan yang diberikan sifatnya santunan, bukan bantuan secara keseluruhan atas kerusakan yang terjadi. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Penyerang Sopir Bus Diperiksa Kejiwaannya

JPU Tuntut Vanessa Angel 6 Bulan Penjara

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

VIDEO