Pasar Tanah Abang Dibuka Kembali Pasca Kerusuhan 22 Mei

  • 24-05-2019 / 10:57 WIB
  • Kategori:Nasional
Pasar Tanah Abang Dibuka Kembali Pasca Kerusuhan 22 Mei

MALANGPOSTONLINE.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan kawasan Tanah Abang yang sempat ditutup karena kerusuhan 22 Mei akan kembali beraktivitas pada hari ini, Jumat (24/5).

"Kita segerakan untuk kegiatan perekonomian bergerak lagi. Tanah Abang mulai besok (Jumat) juga kegiatan lagi. Kita ingin agar jangan ada gangguan di bidang perekonomian," ujar Anies saat ditemui di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (23/5).

Anies mengaku belum dapat menaksir jumlah kerugian akibat aksi tersebut. Ia menyatakan masih menginventarisasi sejumlah fasilitas publik yang rusak.

"Seluruh kawasan yang kemarin benturan sudah dibersihkan, dirapikan, supaya kembali seperti kondisi semula," katanya.

Mantan Mendikbud ini juga berpesan pada masyarakat agar tak khawatir jika ingin bepergian. Anies memastikan kondisi Jakarta saat ini relatif aman.

"Seluruh masyarakat jangan khawatir pergi ke mana saja karena Jakarta aman. Yang ke toko, yang bekerja di pasar, kantor, sekolah, jalani kegiatan seperti biasa," katanya.

Saat ini hanya sejumlah titik jalan yang aksesnya masih ditutup. Namun ia memastikan jalan itu akan kembali dibuka usai aparat keamanan menyatakan situasi kondusif dan aman untuk dilalui. 

"Jakarta aman, normal, tinggal ruas jalan Thamrin saja yang belum dibuka sampai nanti pertimbangan keamanan diputuskan untuk bisa digunakan," ucapnya 

Tanah Abang termasuk kawasan yang menjadi pusat ricuh pada aksi 21 dan 22 Mei kemarin. Dampaknya pasar Tanah Abang dan pedagang kaki lima di sekitar stasiun tak bisa berjualan. Seluruh fasilitas umum yang ada di kawasan juga tak boleh beroperasi. (cnn/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Penyerang Sopir Bus Diperiksa Kejiwaannya

JPU Tuntut Vanessa Angel 6 Bulan Penjara

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

Ucap Pisah, Danrem Bagus Studi Ke Washington DC

VIDEO