trial_mode: on

Jual Miras Saat Lebaran, Begini Nasibnya

  • 25-05-2019 / 16:35 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Jual Miras Saat Lebaran, Begini Nasibnya Petugas Polsek Wonosari ketika menggerebek toko pracangan milik Bejo PP Purwanto, karena berjualan minuman keras.

MALANG - Sebuah toko pracangan di Desa Sumbertempur, Wonosari digrebek petugas Polsek Wonosari. Penggrebekan Jumat (24/5) sore tersebut, karena toko itu mengedarkan minuman keras (miras) selama bulan Ramadan. 

Dari penggrebekan tersebut, selain mengamankan seorang penjualnya yakni Bejo Purwanto, 60, petugas juga mengamankan barang bukti. Sebanyak 10 botol miras jenis Mc Donald, diamankan dari dalam toko.

"Pemilik dan barang bukti miras langsung diamankan di Mapolsek Wonosari. Penjualnya, selain diberikan pembinaan juga sanksi tindak pidana ringan (Tipiring, red)," jelas Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

BACA JUGA:

Penggrebekan toko milik Bejo ini, bermula dari laporan masyarakat. Warga mengeluh maraknya peredaran minuman keras (Miras) di wilayahnya. Masyarakat resah lantaran miras diedarkan pada bulan Ramadan.

Berangkat dari informasi itulah, polisi lantas menindaklanjuti. Petugas melakukan penyelidikan dengan mencari tahu siapa penjual miras. Begitu diketahui bahwa yang mengedarkan miras adalah Bejo, petugas langsung menggerebek tokonya.

Ketika petugas datang, Bejo sempat kaget. Dia semula juga mengelak menjual minuman keras. Namun petugas yang tidak percaya, lantas menggeledah isi tokonya.
Begitu ditemukan botol minuman keras, Bejo tidak lagi bisa berkutik. Dia mengakui menjual minuman keras. Selanjutnya bersama barang bukti, menggelandangnya ke Mapolsek Wonosari. 

"Razia serta penindakan tegas terhadap penjual minuman keras ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Supaya ibadah puasa masyarakat tidak terganggu," ujarnya.(agp)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI