Pensiunan TNI Meninggal Saat Ngecat Nisan Istri dan Anak

  • 25-05-2019 / 19:18 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Pensiunan TNI Meninggal Saat Ngecat Nisan Istri dan Anak Kondisi korban yang meninggal dunia dalam posisi duduk sebelum dievakuasi.

MALANG - Masyarakat sekitar tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Mbiru, Desa Gunungrejo, Singosari, Sabtu (25/5) sore geger. Warga heboh dengan kematian Rokim, 70, warga Candirenggo, Singosari. Pensiunan TNI AU ini, ditemukan meninggal dunia di atas makam anak dan istrinya.

Dugaannya, korban meninggal dunia karena sakit. Pasalnya dari hasil olah TKP dan evakuasi di tubuhnya, sama sekali tidak ditemukan bekas tanda kekerasan. Usai dievakuasi, jenazahnya pun lantas dibawa pulang ke rumah duka.

"Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat sakit jantung serta komplikasi. Meninggalnya korban kemungkinan karena sakit yang dialaminya kambuh," ungkap Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Adalah Minto, 60, warga sekitar yang kali pertama menemukan. Pagi sekitar pukul 08.00, saksi saat melintas di TPU melihat korban sedang mengecat makam istri serta anaknya. Korban sendiri datang ke TPU seorang diri dengan mengendarai motor Yamaha Vega W-5969-BK.

Sekitar pukul 09.30, ketika saksi kembali melintas di TPU, melihat kondisi korban sedang duduk. Kepalanya menunduk di atas batu nisan anaknya yang sedang dicat. Saksi semula menduga kalau korban sedang istirahat.

Kemudian sekitar pukul 14.30, saksi kembali melewati TPU. Saat melintas, saksi melihat posisi korban sama sekali tidak berubah. Curiga dengan kondisi korban, saksi lantas mendekat untuk memastikan apa yang terjadi.

Saat itulah, diketahui kalau korban sudah meninggal dunia. Saksi pun lantas memberitahu perangkat desa yang kemudian melaporkannya ke Polsek Singosari. Polisi yang mendapat laporan, segera mendatangi lokasi untuk olah TKP dan evakuasi tubuh korban.

"Berdasarkan keterangan keluarganya, kalau korban dalam kondisi shock setelah ditinggal meninggal anak perempuannya pada awal Mei lalu," paparnya.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Ini Lho, Beda Safety dan Defensive Riding

Berkendara di Daerah Macet, Perhatikan Oli

VIDEO