ACT Malang Gelar Dapur Ramadan dengan Warga TPA Supit Urang

  • 27-05-2019 / 08:15 WIB
  • Kategori:Advertorial
ACT Malang Gelar Dapur Ramadan dengan Warga TPA Supit Urang Serah terima bingkisan kepada petugas Sampah TPA Supit Urang oleh Branch Manager ACT Malang Diki Taufiq Sidik.

MALANG - Lembaga sosial dan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang menyiapkan 250 makanan berbuka puasa yang melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia untuk warga TPA Supit Urang Kota Malang dan warga di sekitarnya. Kegiatan ini yakni bentuk aksi peduli "Dapur Ramadan" yang dilaksanakan selama bulan Ramadan 1440 Hijriah.

Dapur Ramadan sendiri merupakan salah satu program bulan ramadhan yang diadakan oleh ACT Malang. Tujuan dari program ini yakni untuk memberikan hidangan buka bersama kepada masyarakat salah satunya di TPA Supit Urang Kota Malang ini. 

Branch Manager ACT Malang Diki Taufiq Sidik, mengungkapkan, jadi tidak hanya sekadar membagikan makanan buka puasa, acara ini juga melibatkan MRI dalam dalam proses dapur ramadhan, karena mereka yang memasak dan juga dibantu oleh masyarakat itu sendiri, sekaligus kegiatan ini merupakan menjadi wadah untuk memperat silaturahim antara ACT dengan masyarakat Mulyorejo Sukun. 

Selain itu ACT Malang juga berbagi beberapa kebutuhan seperti paket sabun mandi, detergen dan bingkisan kue. 

Salah satu warga TPA Supit Urang Sudarsini menyampaikan, kami sangat berterima kasih kepada ACT Malang dengan menggelarnya dapur ramadhan ini. 

“Saya sangat senang dengan kehadirannya ACT Malang seperti ini, karena kegiatan ini sangat membantu kami disini. Dan semoga ACT Malang selalu sukses dalam melakukan kegiatan kemanusiaan,” ujarnya. 

Uniknya, kegiatan dapur ramadan ini dimasak menggunakan bahan bakar gas metan yang telah diproduksi sendiri oleh TPA Supit Urang Kota Malang. Sehingga hal ini membuktikan bahwa sampah dapat menghasilkan bahan bakar gas.

“jika program ini akan terus berlanjut, maka tidak menutup kemungkinan dana bantuan ditingkatkan. Kesuksesan program-program ini tidak terlepas dari donasi para mitra donatur ACT yang berkontribusi aktif membantu sesama," tambahnya. 

Diki mengharapkan program-program ini dapat membuat Ramadan kali ini menjadi lebih baik, penuh berkah dengan banyak membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga ladang amal bagi para mitra donatur ACT untuk memanfaatkan bulan penuh kebaikan ini.

"Berbagi itu membahagiakan, Berbagi itu kebaikan. Insya-Allah, kebaikan yang dikerjakan di bulan Ramadan mendapat balasan berjuta-juta kali lipat. Mari berbondong-bondong melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini," katanya. (mp4/adv/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Agiem
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI