'John Wick' Tergeser, 'Aladdin' Mulai Kuasai Pasar Box Office

  • 27-05-2019 / 14:03 WIB
  • Kategori:music and movie
'John Wick' Tergeser, 'Aladdin' Mulai Kuasai Pasar Box Office

MALANGPOSTONLINE.COM - Film 'Aladdin' punya mantra ajaib untuk memulai pekan pertamanya di tangga box office. Film Disney ini mampu melampaui prediksi dan menendang 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum' dari puncak box office.

Berdasarkan data box office terbaru, film garapan ulang versi animasi pada 1992 tersebut mampu mendulang US$86,1 juta pada akhir pekan pertama di pasar domestik Amerika Utara, tipis di atas prediksi analis yang mematok US$75-85 juta.

Namun angka tersebut amat berpeluang bertambah hingga mencapai US$105 juta mengingat di Amerika Serikat akan mengalami hari libur Memorial Day pada Senin (27/5) waktu setempat.

Di pasar internasional, 'Aladdin' mampu mendulang hingga US$121 juta dengan dominasi asal pendapatan berasal dari China sebesar US$18,7 juta. Di Negara Tirai Bambu pun, film ini melesat ke posisi pertama.

Setelah China, Box Office Report mencatat negara kedua yang menyumbang pundi-pundi untuk Jafar dan komplotannya adalah Meksiko dengan US$9,2 juta, dan Inggris Raya sebesar US$8,4 juta.

Aladdin di Indonesia sendiri cukup mendapatkan sambutan hangat dengan memperoleh US$4,9 juta atau setara dengan Rp70,4 miliar pada pekan pertama penayangan. 

Dengan capaian ini, Indonesia berada di posisi ke-8 di pasar internasional tepat di bawah Australia dan di atas Spanyol. Capaian Aladdin ini sekaligus mendepak 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum' dari posisi puncak box office, baik secara domestik maupun internasional. 

'John Wick' sendiri baru sepekan menikmati puncak box office usai berhasil menghentikan laju penambahan penonton 'Avengers: Endgame'. Pekan debut 'John Wick' pada pekan lalu berhasil mengumpulkan US$57 juta di pasar domestik dan US$74,4 juta di pasar internasional.

Di sisi lain, Box Office Report juga melaporkan perolehan Aladdin di pekan pertama ini mencetak sejumlah catatan.

Beberapa catatan tersebut di antaranya adalah Aladdin menjadi film Will Smith dengan debut kedua terbesar setelah Suicide Squad (2016) dan film garapan ulang animasi Disney keempat terbesar setelah Beauty and the Beast, Alice in Wonderland, dan The Jungle Book. (jpc/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jebol Gawang Arema, Titan Curi Perhatian

Gerakan Lokal

Polisi Temukan Ribuan Ekstasi saat Gerebek Rumah Ini

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

Dewan Segera Panggil Dinas Terkait

VIDEO