Edarkan Ganja, Pemuda Kepanjen Ditangkap Polisi

  • 28-05-2019 / 13:18 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Edarkan Ganja, Pemuda Kepanjen Ditangkap Polisi Tersangka Feri Ariandi serta barang buktinya yang diamankan Polsek Pagak.

MALANG - Feri Ariandi, 33, harus berurusan dengan polisi. Warga Desa Mangunrejo, Kepanjen ini, ditahan Polsek Pagak sejak awal pekan, karena kasus narkoba. Ia kedapatan membawa dan memiliki sepoket daun ganja kering.

"Barang bukti yang kami amankan, sepoket ganja kering serta satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul N-6409-KY. Karena ketika kami amankan, barang bukti ganja kami temukan dalam jok sepeda motor," jelas Kanitreskrim Polsek Pagak, Aipda Yustiar.

Informasi yang diperoleh, tersangka Feri Ariandi ini, ditangkap petugas di Jalan Raya Des Tegaron, Kepanjen. Penangkapannya setelah petugas mendapat informasi bahwa tersangka kerap mengedarkan narkotika jenis ganja dan sabu-sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan. Begitu diketahui bahwa tersangka ada di Jalan Raya Tegaron, petugas Polsek Pagak bersama Satreskoba Polres Malang, langsung mendatangi tersangka.

Saat itu, tersangka bersama dengan seorang teman perempuannya. Ia sedang menunggu seseorang untuk transaksi. Lantaran tidak ingin buruannya lolos, petugas lantas menghampiri tersangka.

Ketika didatangi, tersangka sempat mengelak. Namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti di dalam jok motor, tersangka tidak lagi bisa berkutik. Dia mengakui narkotika jenis ganja itu miliknya.

Akhirnya bersama dengan barang buktinya, tersangka digelandang ke Mapolsek Pagak. Ia dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara.

"Kasusnya sedang kami kembangkan untuk memburu jaringannya yang lain. Karena masih ada rekannya yang belum tertangkap," ujarnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka Feri Ariandi, mengatakan kalau dirinya mendapat ganja dari seorang temannya. "Saya dapat dari teman di Kota Malang. Saya memang pemakai, tetapi bukan pengedar," dalih tersangka Feri Ariandi.(agp)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU