trial_mode: on

Rampas HP, Warga Wajak Ditangkap Polsek Turen

  • 28-05-2019 / 13:39 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Rampas HP, Warga Wajak Ditangkap Polsek Turen Tersangka Agus Wahyudi ketika diamankan petugas Polsek Turen.

MALANG - Unit Reskrim Polsek Turen menangkap Agus Wahyudi, 29, awal pekan lalu. Warga Dusun/Desa Ngembal, Kecamatan Wajak ini, ditahan karena kasus perampasan. Korbannya Dadang Harianto, 19, warga Dusun Sonokembang, Desa Sepanjang, Gondanglegi.

Tersangka Agus, ditangkap di dalam rumahnya. Saat diamankan, ia tanpa perlawanan. Barang buktinya adalah sebuah HP Samsung J7 Prime serta sebuah KTP milik korban. 

"Barang milik korban yang dirampas oleh tersangka hanya HP serta KTP saja," ujar Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Soleh Mashudi.

Aksi perampasan terjadi pada 15 April 2019 lalu. Sore itu sekitar pukul 17.00, tersangka mencari korban di rumah Mbah Ginem, di Dusun Singgahan, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen. Tersangka mencarinya dengan alasan ada keperluan.

Begitu bertemu dengan korban, tersangka lantas meminta korban menyerahkan KTP serta HP miliknya. Korban sempat menolak, namun tersangka memaksa untuk menyerahkan. Ketika tidak diberikan, tersangka mengancam akan memukul.

Lantaran takut, akhirnya korban menyerahkan HP serta KTP miliknya. Begitu mendapatkan HP, tersangka langsung pergi. Sementara, korban yang tidak terima melaporkannya ke polisi.

Atas laporan itulah, polisi lantas mencari keberadaan tersangka. Begitu diketahui keberadaannya, petugas langsung menangkapnya.

"Pengakuan tersangka, dia merampas HP serta KTP milik korban, karena merasa jengkel. Sebab, korban mendekati adiknya yang sudah menikah," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Dampit ini.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI