Meluncur Bareng Duo K20, Smartphone Redmi 7A Dibanderol Rp 1 Jutaan

  • 29-05-2019 / 09:11 WIB
  • Kategori:Techno
Meluncur Bareng Duo K20, Smartphone Redmi 7A Dibanderol Rp 1 Jutaan

MALANGPOSTONLINE.COM - Redmi tidak hanya meluncurkan smartphone yang diluncurkan, K20 dan K20 Pro . Bersamaan dengan melepaskannya di Tiongkok, merek turunan Xiaomi juga melepaskan handset lainnya. Dia adalah Redmi 7A yang dirilis dengan harga Rp 1 Jutaan.

Smartphone Redmi 7A notabene adalah penerus dari Redmi 6A yang melenggang tahun lalu. Dikutip dari GSMArena, Selasa (28/5), Redmi 7A hadir menjagokan baterai dengan kapasitas besar, yakni 4.000 mAh.

Hadir sebagai smartphone murah, Redmi 7A memiliki kemampuan yang layak biasa saja. Misalnya saja dengan Qualcomm Snapdragon 439 dengan pilihan kombinasi RAM 2 GB dan 3 GB, serta ROM 16 GB dan 32 GB. Spesifikasi jeroan tersebut menjelaskan kompatibilitas aspek harga.

Spesifikasi lain dari Redmi 7A adalah layar IPS LCD beresolusi 5,45 inci dengan resolusi HD Plus. Aspek rasio layar 18: 9 membuat bezel pada smartphone ini jauh lebih tebal dan jauh dari kesan kekinian. Fitur face unlock dan pemindai sidik jari juga absen pada perangkat tersebut.

Urusan fotografi, Redmi 7A hanya membawa konsep kamera utama tunggal membawa 13 MP. Kalau butuh kamera selfie, di bagian depan ada sensor butuh 5 MP saja. Redmi 7A mendatang melenggang ke pasar pada 6 Juni mendatang. Tiongkok menjadi pasar berlalu. Diperkirakan, handset Redmi 7A baru akan 'terbang' ke pasar global dalam waktu 1-2 bulan ke depan.

Harganya, Redmi 7A dibanderol CNY 549 atau setara dengan Rp 1,1 juta hingga CNY 599 atau sekitar Rp 1,2 juta untuk dua varian yang kami sebutkan di atas. Pasar smartphone harga Rp 1 jutaan, di tanah air sendiri sudah penuh oleh Samsung Galaxy A10 dan Realme C2. Menarik menunggu menghadiri Redmi 7A di tanah air dan akan kami adu dengan dua handset kompetitor di atas. Nantikan ulasannya. (jpc/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO