Sita 3000 Botol Miras Tanpa Izin Di Toko Cak Miskan

  • 30-05-2019 / 08:32 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Sita 3000 Botol Miras Tanpa Izin Di Toko Cak Miskan BUKTI: Kasatpol PP Kota Malang Priyadi, menunjukkan miras tanpa izin yang disita dari gudang toko.

MALANG - Tim Operasi Gabungan (Opsgab) Satpol PP dan Bakesbangpol Kota Malang kembali menyisir peredaran miras jelang hari raya idul fitri. Dengan menggandeng jajaran TNI-Polri dan Bea Cukai Malang, razia berhasil mengungkap tak kurang dari 3000 botol miras berbagai merek dan kadar alkohol. 

Opsgab ini dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Malang, Drs Priyadi.

“Kami melakukan razia, bergabung dengan Kesbang, Bea Cukai, Denpom, Kodam V, Sabhara Polres Makota, Kodim Kota hingga Den Brimob Ampeldento. Sasarannya, ada dua toko, yang disinyalir kuat memiliki miras tak berizin,” kata Priyadi kepada Malang Post, Kamis pagi. 

Sejumlah 35 personel Opsgab, berangkat dari mako Satpol PP sekitar pukul 20.30 WIB.

Setelah apel, tim Opsgab langsung menuju warung Cak Miskan Jalan Terusan Dieng Atas, Kecamatan Sukun Kota Malang. Tim Opsgab, melakukan pemeriksaan toko dan gudang, serta menuju Toko Surya Jalan Velodrome Barat Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Usai pemeriksaan di Toko Surya, atas informasi yang diperoleh, tim Opsgab kembali ke gudang Warung Cak Miskan. Terbukti, tim Opsgab berhasil mendapatkan barang bukti miras yang jumlahnya sangat banyak, yaitu 3000 botol. 

Priyadi merinci, dari Toko Cak Miskan tersebut, tim Opsgab mengamankan 3000 botol miras tanpa izin, yang disimpan dalam gudang.

Diduga, miras dari berbagai merek dengan kadar alkohol A sampai C ini akan dijual. Tapi karena tak ada izin, ribuan botol miras langsung diamankan. Senada, tim Opsgab juga mengamankan 51 botol miras golongan A sampai C yang tidak berizin, dan langsung disita.

 “Satpol PP Kota Malang ambil sampel untuk barang bukti sebelum ada sidang tipiring dengan memanggil para pemiliknya,” ujar Priyadi.(fin)

  • Editor : bua
  • Penulis : fin
  • Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI