8 Jenis Sate Hotel Tugu Malang Meriahkan Idul Fitri

  • 30-05-2019 / 19:45 WIB
  • Kategori:Hotel
8 Jenis Sate Hotel Tugu Malang Meriahkan Idul Fitri Hotel Tugu Malang akan menghadirkan 8 jenis sate lengkap dengan Parade Sate Desa, tak lupa varian ketupat sesuai tradisi Indonesia juga hadir memeriahkan Idul Fitri.

MALANG - Momen lebaran dan Idul Fitri dimanfaatkan Hotel Tugu Malang untuk menyajikan hidangan spesial bertajuk Sate Iboe Sarongan Tanah Djawa & Bali. Untuk menambah kemeriahan di Melati Restaurant, tak lupa pada 5 - 6 Juni para tamu akan disuguhi Parade Sate Desa.

Melalui parade tersebut Hotel Tugu Malang mengajak setiap tamu bernostalgia dengan penjualan sate di Jawa dan Bali pada jaman dahulu. Parade tersebut dibuat mirip dengan latar masa lampau, misalnya dengan mengenakan batik dan meneriakkan jualannya.

"Kalau misal berjualan sate ayam para ibu-ibu yang berjualan sate ini akan teriak  "Sate Yam" kapada para tamu, mereka akan mengelilingi para tamu dengan mengenakan kebaya sebagai ciri khas," ujar Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.

Baca Juga:

Kebaya dan sarung warna-warni menjadi karakter mereka saat menawarkan sate ke apsar malam atau alun-alun. Banyaknya penjual saat itu, umumnya mereka dikenali dari sarung batik yang mereka kenakan.

Bagi mereka, sate menggambarkan citra dan reputasi mereka. Para penjual sate atau ibu di setiap desa dikepalai oleh seorang Satay Master alias bos makelar sate, yang memimpin mereka, mengawasi dan menghitung jumlah sate yang dijual di akhir malam.

Cerita tersebut akan hadir di Melati Restaurant Hotel Tugu Malang dan akan menawarkan 8 jenis sate yang berbeda kepada para tamu. Jenis sate itu antara lain Sate Kerang Kraton, Sate Lembut Betawi, Sate Lilit Ikan Gianyar, Sate Lidah Sapi Padang, Sate Cumi-Cumi, Sate Klathak, Sate Ayam Batang Tebu Bulawang, dan Sate Tempe.

"Semua satu itu semuanya akan dipanggang di stasiun langsung oleh sang Satay Master, selain hidangan ini para tamu juga bisa menikmati aneka ketupat," jelas Richard.
 
Ketupat yang disediakan antara lain Ketupat Gulai Kambing yakni ketupat dipadukan dengan gule kambing, sate kambing dan kerupuk ikan yang dilengkapi dengan kecao manis, sambal dan jeruk nipis. Adapula Ketupat Rebung Kepiting yaitu ketupat disajikan dengan lodeh rebung, kepiting dan sambal.

Ketupat Sumpil Blitar, Ketupat Orem-Orem Malang, dan Ketupat Lebaran Klasik Indonesia juga tak kalah menariknya. Harga varian ketupat bisa didapatkan mulai harga Rp 78 ribu hingga Rp 108 ribu. Sementara paket Sate Iboe Sarongan Tanah Djawa & Bali harga Rp 275 ribu. (lin)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin
  • Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI