trial_mode: on
Pekan Islami ke XIII PT ACA

Pembagian Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Tuntas

  • 30-05-2019 / 20:16 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Pembagian Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Tuntas BERANI: Seorang anak yatim maju ke panggung di Balai Desa Wirotaman, Ampelgading untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Direksi PT. ACA.

MALANG- Tuntas sudah pembagian santunan untuk 12.507 anak yatim dan 3.900 dhuafa dalam Pekan Islami ke XIII bersama PT. Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang. Pemberian santunan di Kecamatan Ampelgading, Tirtoyudo dan Dampit, Kamis (30/5) melengkapi kegiatan tahunan tersebut.

Direktur Utama PT. ACA, Bambang Judo Utomo mengaku kegiatan pemberian santunan di 470 desa itu berjalan cukup baik dan tertib. “Alhamdulillah tidak ada kendala sama sekali, meski jumlah anak yatim semakin banyak tahun ini, ditambah dengan kaum dhuafa,” terang pria tersebut kepada wartawan. 

“Semoga tahun depan, kegiatan Pekan Islami semakin baik dan makin sukses,” kata Bambang, sapaannya. Ia yang juga Direktur Utama Hawai Waterpark Malang itu berharap, kegiatan santunan yang digagas perusahaan developer perumahan ini, akan menular kepada pengusaha-pengusaha lain di Malang.

Menurut dia, Allah sudah menjanjikan mengganti berlipat bila menyisihkan harta atau rezeki yang didapat untuk anak yatim dan dhuafa. “Jadi jangan takut untuk bersedekah. Jangan takut kehilangan hartamu saat bersedekah,” tutupnya mewakili Direksi PT. ACA. Kamis (30/5), pembagian santunan dimulai di Ampelgading.

Sekitar 406 anak yatim dan 130 dhuafa dari Desa Lebakharjo, Wirotaman, Tamanasri, Sonowangi, Tirtomarto, Purwoharjo, Sidorenggo, Tirtomoyo, Tawangagung, Simojayan, Argoyuwono, Mulyosari dan Tamansari mengikuti kegiatan tersebut di Balai Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading.

Sedangkan di lokasi kedua, yakni Kecamatan Tirtoyudo, 291 anak yatim dan 130 dhuafa dari Desa Purwodadi, Pujiharjo, Sumbertangkil, Kepatihan, Jogomulyan, Tirtoyudo, Gadungsari, Tlogosari, Sukorejo, Ampelgading, Tamankuncaran, Wonoagung dan Tamansatrian berkumpul di Balai Desa Gadungsari, Kecamatan Tirtoyudo.

Sementara di Dampit, Direksi PT. ACA membagikan santunan kepada 553 anak yatim dan 120 dhuafa dari Kelurahan Dampit, Desa Sukodono, Srimulyo, Baturetno, Bumirejo, Sumbersuko, Amadanom, Pamotan, Majangtengah, Rembun, Pojok dan Jambangan. Agar acara meriah, mereka dihibur sulap Mr. Boshi dan Bian Gindas.

Di bagian lain, usai melakukan kegiatan santunan di Dampit, Komisaris Utama PT. ACA, Iwan Kurniawan juga menghadiri kegiatan buka bersama anak yatim di halaman kantornya, Jalan Jagung Suprapto Malang, sore harinya. Ia juga menyaksikan, Izabella Kiara Kurniawan, cucunya menghibur anak-anak yatim.

Mbakyu Cilik Favorit Kota Malang 2019 ini, menyanyikan dua lagu untuk menghibur. Yang pertama, Ya Romdhon milik penyanyi Nissa Sabyan yang kini sedang trending di Youtube dan kedua lagu berjudul Solo, milik Jennie Blackpink. Pengunjung acara buka bersama pun ikut bersorak hingga Kiara selesai menyanyi. (mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : slatem
  • Penulis : marga
  • Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI