Mau Kabur, Dua Blandong Kayu Sonokeling Diamankan

  • 31-05-2019 / 13:27 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Mau Kabur, Dua Blandong Kayu Sonokeling Diamankan Kedua tersangka blandong kayu serta barang bukti yang diamankan Polsek Poncokusumo.

MALANG - Unit Reskrim Polsek Poncokusumo, menggagalkan aksi pencurian kayu Sonokeling di RPH Poncokusumo, Dusun Jajang, Desa Sumberejo, Kamis malam. Polisi berhasil menangkap dua orang pelakunya. 

Kedua tersangka adalah Sutik, 40, warga Desa Codo, Wajak. Dan Iskandar, 37, warga Dusun Pabrikan, Desa Jambesari, Poncokusumo. Barang bukti yang diamankan, 23 batang kayu Sonokeling dan satu  truk N-8271-UF yang digunakan mengangkut kayu curian.

"Kasusnya masih kami kembangkan untuk memburu pelaku lainnya. Dugaannya, mereka ini sudah sering kali mencuri dan pelakunya lebih dari dua orang," ungkap Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto.

Penangkapan terhadap dua pelaku ini, bermula dari laporan masyarakat. Warga menginformasikan kalau di hutan Dusun Jajang, Desa Sumberejo, RPH Poncokusumo petak 60 ada beberapa orang sedang mencuri kayu.

Mendapat laporan tersebut, polisi lantas menindaklanjutinya dengan melakukan penyanggongan. Hasilnya, ketika kendaraan truk yang menganut kayu melintas di jalan raya, petugas langsung menyergapnya.

Kedua tersangka yang saat itu membawa kayu hasil curian, tidak bisa berkutik. Mereka hanya pasrah karena ketika diminta menunjukkan bukti surat kepemilikan tidak bisa. Akhirnya bersama barang buktinya, kedua tersangka digelandang ke Mapolsek Poncokusumo.

"Pengakuannya mereka baru sekali mencuri. Kayu curian tersebut sedianya akan dibawa ke wilayah Pasuruan," ujarnya.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI