Samsung Galaxy M40 Meluncur 11 Juni, Fiturnya Mirip S10 Series

  • 01-06-2019 / 09:58 WIB
  • Kategori:Techno
Samsung Galaxy M40 Meluncur 11 Juni, Fiturnya Mirip S10 Series

MALANGPOSTONLINE.COM - Samsung kembali menunjukkan keseriusan merebut kembali pangsa pasar smartphone murah di India yang telah direbut Xiaomi. Hal tersebut ditunjukkan dengan rencana Samsung merilis smartphone murah andalan terbaru di Negeri Gangga itu. Smartphone yang dimaksud yakni Galaxy M40 yang mirip dengan flagship mereka, Galaxy S10 Series.

Informasi rencana peluncuran smartphone terbaru Galaxy M40 di India, Di sana, tampak jelas melalui sebuah poster bahwa hajatan peluncuran Galaxy M40 akan dihelat bulan ini. Tepatnya pada 11 Juni mendatang pukul 18.00 waktu setempat.

Perusahaan Korea Selatan (Korsel) itu akan bermitra dengan pengecer online raksasa, Amazon, untuk menghadirkan pemimpin baru seri Galaxy M. Handset baru Samsung Galaxy M40 akan melengkapi seri lainnya yang sudah hadir di pasaran, yakni Galaxy M10, M20, dan M30.

Samsung Galaxy M40 meluncur 11 Juni dengan fitur mirip Galaxy S10 Series. (Samsung)

Seperti sudah disinggung di atas, Samsung Galaxy M40 akan membawa fitur yang mirip dengan lini flagship Galaxy S10 Series. Hal tersebut tampak dari layar berlubang Infinity-O sebagai rumah dari kamera selfie-nya. Perlu dicatat bahwa Galaxy M40 juga akan menjadi handset pertama yang menampilkan layar Infinity-O dalam seri M yang terjangkau.

Semua perangkat sebelumnya yang dirilis di bawah seri M hadir dengan layar bertakik tetesan air. Sementara Galaxy M40 sebagai generasi teranyarnya, akan menggunakan solusi yang diadopsi Samsung seri Galaxy S10 premium dengan lubang kiri atas pada layar untuk menampung kamera selfie.

Di bagian belakang, Galaxy M40 akan menggunakan pengaturan tiga kamera yang tampaknya mirip pada Galaxy M30. Teaser ini juga menjanjikan chipset Snapdragon seri 600 yang bertanggung jawab mengelola semua fungsi smartphone. Berdasarkan tolok ukur yang sebelumnya bocor, Galaxy M40 diyakini mengusung chipset Snapdragon 675.

Perlu dicatat lagi bahwa dapur pacu tersebut merupakan yang pertama untuk seri-M karena semua perangkat sebelumnya menggunakan chipset Exynos. Masih dari sektor jeroannya, salah satu varian dari perangkat ini disebut akan datang dengan 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal yang dapat di-upgrade.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy M-series sukses di India karena menjadi ponsel terlaris di Amazon.in selama periode Februari-Maret. Dengan Galaxy M40, Samsung tampaknya ingin menjaga portofolio smartphone tetap menarik bagi pelanggan India. Bagaimana pun, India merupakan salah satu pasar paling kompetitif di dunia dengan banyak tawaran berbeda dari raksasa lain seperti Xiaomi. (jpc/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI