Jadwal Libur Arema (Sementara) Tak Berubah, Latihan Lagi 8 Juni

  • 02-06-2019 / 12:53 WIB
  • Kategori:Arema
Jadwal Libur Arema (Sementara) Tak Berubah, Latihan Lagi 8 Juni Arema FC belum berencana mengubah program libur yang mereka jalani ketika kompetisi menyambut lebaran tahun ini. 

MALANG – Arema FC belum berencana mengubah program libur yang mereka jalani ketika kompetisi menyambut lebaran tahun ini. 

Hendro Siswanto dkk masih tetap mengikut jadwal awal liburan, yakni 29 Mei sampai 7 Juni. Lantas, mereka kembali berlatih mulai 8 Juni 2019.

“Untuk sementara ini belum berganti program. Tetap pada kesepakatan yang disetujui sebelum liburan,” ujar Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

Menurut dia, untuk saat ini pemain sudah banyak yang pulang kampung menikmati liburan bersama keluarganya. Begitu juga tim pelatih yang telah berpencar menjalani latihan. Rata-rata pemain Arema bakal kembali.

BACA JUGA:

“Nanti kalau ada perubahan pasti segera diberitahukan. Terutama untuk pemain,” beber dia kepada Malangpostonline.com.

Arema memang tidak bisa sembarangan untuk mengubah jadwal, sekalipun jadwal libur bisa membuat pemain lebih lama berkumpul bersama keluarga. Mereka yang mesti menggunakan mode transportasi pesawat, biasanya telah memesan tiket untuk pulang pergi. 

Apalagi, sebelumnya pemain diwanti-wanti untuk tidak telat ketika kembali berlatih. Hal tersebut bakal menjadi pertimbangan ketika Arema akan mengubah program libur dan latihan pertama pasca lebaran. 

Tim pelatih Arema pastinya juga tidak mau pemain merasa rugi, sebab harga tiket pesawat juga terhitung melambung untuk saat ini. Tetapi, tim pelatih mesti memperhitungkan pula waktu pertandingan selanjutnya yang masih terhitung lama, yakni 21 Juni 2019 dengan asumsi lawan Persib digelar di luar bulan Juni.

“Yang jelas nanti pertimbangannya ada beberapa dan bisa diterima oleh seluruh pemain,” papar dia.

Biasanya, beberapa pemain malah enggan menjalani liburan terlalu lama. Begitu selesai bersilaturahmi, pemain Arema yang berasal dari Malang kerap meminta latihan terlebih dulu demi menjaga kondisi. 

Pertandingan melawan Persib dipastikan mundur dari jadwal yang telah ditentukan yakni 14 Juni 2019. Jadwal terbaru yang disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), semua game week 4 akan digelar pada 27-28 Agustus mendatang. Akan tetapi, Arema adalah tim yang langsung menolak akan usulan tersebut. Pasalnya, sebelum laga tunda itu, Arema sudah terjadwal bertanding sangat padat, sebanyak enam kali dalam satu bulan. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

Air Putih Demi Metabolisme

VIDEO