Ngece Warga Saat Dikejar, Pemuda Sawojajar Malang Dihajar

  • 02-06-2019 / 13:42 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Ngece Warga Saat Dikejar, Pemuda Sawojajar Malang Dihajar TERTANGKAP: Dua pemuda diduga pelaku pencurian diamankan warga Jalan Kresno, Kota Malang dan dibawa ke Mapolsekta Blimbing.

MALANG- Dua pemuda diduga melakukan pencurian diamankan, Minggu (2/6) dini hari oleh warga Kelurahan Polehan, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Keduanya yakni Rustam alias Jemblung, 40, warga Jalan Kresno Malang dan Jacky, 20, warga Jalan Raya Sawojajar Malang.

Mereka diduga melakukan pencurian motor Yamaha Vega, N 2729 CE milik Moch. Juarnam, 29, warga Jalan Werkudoro Malang. Untuk penyelidikan, Rustam dan Jacky diamankan di Mapolsekta Blimbing karena diketahui pula mabuk pil koplo. “Masih dalam pemeriksaan intensif,” ujar petugas.

Informasi yang dihimpun malangpostonline.com, awal kali pertama, Jacky yang pernah ditangkap polisi, datang ke rumah Rustam dengan naik motor Suzuki Satria FU, Sabtu (1/6) malam. Di sana, mereka diduga merancang untuk melakukan pencurian motor dengan bersenjatakan gunting kuku.

Tepat pukul 00.30, mereka diduga beraksi di depan rumah Juarnam, penjual cilok. “Saya baru saja datang jualan. Obrok saya lepas. Dan saya memperbaiki lampu di dalam rumah,” katanya kepada petugas. Tiba-tiba ia mendengar suara ketukan dari luar rumah. “Saya tahunya yang gondrong nyari namanya Triyono,” ujar dia.

“Saya bilang nggak tahu rumah Triyono,” tambah korban. Ternyata, sejurus kemudian, Rustam yang dimaksud langsung membawa motor Yamaha Vega yang biasa ia gunakan untuk berjualan. Spontan suasananya ricuh. Warga yang mendengar kegaduhan pun berdatangan dan melakukan pengejaran.

Rustam berhasil diamankan. Sedangkan Jacky yang kabur ke arah gardu PLN Polehan, malah ngece-ngece para pengejarnya. Apes baginya. Warga berhasil menangkapnya dan membawa ke luar dari gardu PLN ini. Spontan, ia pun menjadi sansak hidup warga sebelum diamankan petugas Mapolsekta Blimbing. (mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : slatem
  • Penulis : marga
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI