Dihadiri 60 Ribu Orang, BTS Gebrak Stadion Legendaris di London

  • 02-06-2019 / 18:37 WIB
  • Kategori:music and movie
Dihadiri 60 Ribu Orang, BTS Gebrak Stadion Legendaris di London BTS menggebrak stadion legendaris di London, Wembley Stadium, Sabtu (1/6) malam.

MALANGPOSTONLINE.COM – BTS menggebrak stadion legendaris di London, Wembley Stadium, Sabtu (1/6) malam. Di tempat itu, band besar dunia seperti The Beatles dan Queen juga pernah menghibur penggemarnya.

RM membuka konser BTS dengan bahasa Inggris. "Ini malam yang indah. Selamat datang di konser kami," ujarnya, dilanjutkan Jin dan Jungkook, juga dalam berbahasa Inggris, seperti dikutip CNN.

Namun aksen mereka yang dibuat-buat sangat Inggris membuat penonton tertawa. Sesekali, anggota BTS yang lain mengajak berinteraksi.

BACA JUGA:

Jin mengatakan dirinya menonton Bohemian Rhapsody, film tentang Queen. "Saya tidak bisa tidak meniru ini," ujarnya sembari menyerukan Ey Oh seperti Freddie Mercury, pentolan Queen saat berada di stadion itu pada 1985. Tentu itu disambut meriah penonton.

Selama dua jam 40 menit, di atas panggung BTS menampilkan beberapa lagu secara medley, seperti Boy with Luv, Dope, Fire, Idol, dan Fake Love. Penampilan mereka disambut antusias, apalagi lagu seperti Boy with Luv telah bertengger di Billboard Hot 100.

Tak hanya dari Inggris, penonton datang dari negara-negara lain termasuk Italia, Spanyol, Portugal, Jerman, dan Lithuania. Padahal lagu-lagu BTS masih sedikit berbahasa Korea.

Jimin, personel BTS mengungkapkan terima kasih atas banyaknya penonton yang datang. "Kami bisa tampil di sini berkat kalian," ujarnya.

Sementara Suga mengungkapkan, selama ini dirinya hanya bisa melihat Wembley melalui televisi. "London sangat menakjubkan. Saya minta kalian tak melupakan hari ini," katanya.

BACA JUGA:

Konser BTS kali ini dihadiri sekitar 60 ribu orang, itu di luar ekspektasi. BTS awalnya hendak konser di stadion yang berkapasitas 90 ribu orang. Namun mendadak rencana itu diubah. Alih-alih tampil sehari, BTS menambah sehari lagi sehingga mereka bisa 'memecah' penonton menjadi dua kali 60 ribu. Total selama dua hari, jumlahnya 120 ribu.

Itu karena penjualan tiket ludes dalam dua jam saja. RM mengaku kagum dengan antusiasme penggemar di Inggris.

"Yang membuat saya terkejut adalah momen bahwa kami bisa bertengger di tangga lagu di Inggris. Kalian punya musisi sensasional yang bersejarah. Jadi Inggris adalah tempat yang sangat spesial bagi saya. Kalian adalah bukti kami bisa melanjutkan apa yang kami lakukan. BTS akan menyanyi untuk kalian!" demikian ia menyampaikan di hadapan penggemar, dikutip Yonhap.

Setelah konser yang termasuk dalam tur bertajuk 'Love Yourself: Speak Yourself' di Inggris, BTS akan pindah ke Prancis untuk tampil di tade de France, Saint Denis.(cnn/rsa/tem/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI