trial_mode: on

Fokus Timnas, Dedik Punya Kesempatan Lawan Persib

  • 03-06-2019 / 21:18 WIB
  • Kategori:Arema
Fokus Timnas, Dedik Punya Kesempatan Lawan Persib

MALANG - Striker Arema FC Dedik Setiawan menjadi salah satu pemain yang senang ketika laga melawan Persib Bandung mengalami penundaan. Pasalnya, dia berpeluang untuk bisa tampil di pekan 4 tersebut karena laga tidak digelar 14 Juni ketika dirinya tergabung Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Vanuatu.

Laga melawan Vanuatu akan digelar 15 Juni 2019. Hal ini membuat PSSI menunda semua pertandingan pekan 4 yang digelar antara 14-16 Juni. Untuk sementara, rekomendasi dari operator adalah 27-28 Agustus 2019.

"Kabar itu (penundaan laga lawan Persib) sudah saya dapatkan dari sini. Tetapi untuk saat ini saya konsentrasi dulu bersama Timnas," ujar Dedik.

Menurut dia, dirinya belum terlalu memikirkan laga tersebut. Sebab, jadwal pertandingan pastinya pun masih belum ditentukan.

"Sekarang saya di timnas, sekaligus terus belajar. Saya terus menambah pengalaman yang tentunya bermanfaat juga saat saya kembali ke klub," ungkapnya.

Namun, dia juga tidak bisa memungkiri senang bila laga tidak digelar 14 Juni. Artinya, dirinya berkesempatan melawan Tim Maung Bandung di depan Aremania.

Dedik kerap bermain bagus dan menjadi penentu kemenangan Arema saat berada di hadapan suporter. Musim lalu, dia mencetak dua gol kala melawan Persipura  pekan 6. Kala itu dirinya menjadi pelepas dahaga kemenangan Arema meski melawan Persipura yang notabene adalah tim kuat dan favorit juara.

Di tahun ini, lagi-lagi dia mengakhiri paceklik kemenangan untuk Arema usai kalah di dua laga awal Liga 1 dan kalah saat uji coba. Kemenangan tersebut dianggap sebagai pemilih kepercayaan diri tim untuk menghadapi pekan berikutnya.

"Alhamdulillah kalau kehadiran saya bisa bermanfaat bagi tim. Tetapi selanjutnya saya serahkan pada pelatih saja," terang dia.

Ia berharap bisa tampil bagus di laga selanjutnya melawan Arema. Apalagi, pasca dirinya kembali dari timnas. Saat yang lainnya berlibur, dia masih terus berlatih.

"Saya masih latihan saat yang lain libur. Hehehe," pungkas dia ketika berkomunikasi dengan Malang Post. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI