trial_mode: on

Spesialis Latihan, Empat Pemain Muda Tunggu Kesempatan

  • 03-06-2019 / 22:58 WIB
  • Kategori:Arema
Spesialis Latihan, Empat Pemain Muda Tunggu Kesempatan

MALANG - Empat pemain muda Arema FC belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2019 yang sudah memasuki pekan ketiga. Mereka adalah Andriyas Fransisco, Vikrian Akbar, Zidane Pulanda dan Titan Agung Bagad Fawazi.

Meski demikian, mereka  tidak mau patah semangat meski tim pelatih lebih mengutamakan para pemajn senior dan berpengalaman. Mereka mengambil pelajaran bergabung bersama tim sebesar Singo Edan dan terus berusaha untuk mendapatkan kesempatan bermain musim ini.

Ciko (Andriyas Fransisco), Vian (Vikrian Akbar), Titan dan Zidane, tidak hanya tanpa minute play di Liga 1. Namun, di ajang Piala Presiden 2019 lalu, mereka juga belum mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Milomir Seslija. Kini mereka berstatus sebagai pemain spesialis latihan.

Baca Juga:

"Kami tidak masalah belum mendapatkan kesempatan itu. Mungkin belum waktunya dan bagi kami ini saatnya mengambil banyak pengalaman dan pelajaran," ungkap Vian.

Banyak hal yang membuat empat penggawa muda ini belum bermain adalah kondisi tim yang memerlukan pemain dengan mental dan pengalaman di setiap pertandingan. Vian menyadari, bersama tiga pemain lainnya belum memilikinya untuk tampil di level Liga 1.

Apalagi dengan tuntutan tinggi dari suporter dan kondisi Arema yang masih belum ideal serta pantang coba-coba. "Tetapi bukan berarti kami menerima begitu saja. Tentu ingin bisa dapat kesempatan bermain," tambahnya.

Menurut dia, kesempatan itu pasti ada. Kini yang menjadi tugas mereka adalah memaksimalkan potensi dari latihan. Selain itu, pemain muda ini mengakui mendapatkan support dari tim pelatih dan para pemain senior.

"Mereka juga selalu memberikan motivasi. Bagi kami, dalam latihan adalah waktunya belajar menyerap ilmu. Saat kesempatan datang, kami harus maksimalkan," sambung Titan.

Mereka yakin, tim pelatih juga akan fair tanpa melihat usia. Bila memang kualitas sudah cukup untuk bermain dalam laga krusial, Titan yakin akan mendapatkan kesempatan.

"Kompetisi ini kan panjang. Ada 34 pertandingan dan kita belum tahu di pekan selanjutnya bagaimana," tambahnya.

Di tim Arema sendiri, meski di tahun 2019 ini mengandalkan pemain senior, namun beberapa pemain relatif masih muda. Kurniawan Kartika Ajie, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Muhammad Rafli, hingga Ahmad Nur Hardianto adalah pemain dengan usia 23 tahun ke bawah.

Malahan, Jayus dan Hanif bergantian turun sebagai pemain utama, serta Rafli yang selalu berada di daftar skuad yang dipersiapkan untuk bermain setiap pekannya.

Nama Jayus pun adalah pemain lokal, berusia 22 tahun yang namanya mengorbit musim lalu. Sempat tanpa kesempatan di putaran pertama, Jayus akhirnya kerap jadi alternatif gelandang ketika Hanif dipanggil Timnas U-22. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI