trial_mode: on

Aksesori iPhone 2019 Terkuak, Isyarat Triple Camera Makin Kuat

  • 04-06-2019 / 09:47 WIB
  • Kategori:Techno
Aksesori iPhone 2019 Terkuak, Isyarat Triple Camera Makin Kuat

MALANGPOSTONLINE.COM - Apple biasa meluncurkan produk andalannya, iPhone, setiap menjelang akhir tahun. Soal iPhone 2019 sendiri kabarnya bakal mengusung konsep triple main camera atau tiga kamera utama. Rumor tersebut ramai dibicarakan belakangan ini.

Senin (3/6), isyarat iPhone bakal melenggang dengan tiga buah kamera utama kini semakin kuat. Hal tersebut merujuk pada terkuaknya aksesori berupa casing tambahan untuk perangkat iPhone terbaru yang menampilkan lubang besar di sektor kamera. Lubang tersebut tampak disediakan bukan untuk penempatan dua buah kamera saja, namun lebih.

Soal penanaman sendiri, iPhone 2019 terbaru dikabarkan akan hadir dengan tiga varian dengan nama iPhone XI, iPhone XI Max, dan iPhone XI R yang terjangkau. Namun itu masih misterius. Penamaan dengan angka Romawi terkesan repot dan panjang. Setidaknya Apple harus mencari alternatif penamaan lain bagi penerus iPhone X Series itu.

Jauh sebelum aksesori casing trio iPhone terbaru bocor dan menguatkan sinyal penggunaan tiga kamera utama, perangkat yang dimaksud memang ramai dibicarakan bakal melenggang dengan konsep demikian. Sebelumnya gambar CAD 3D dari gadget leaker tepercaya Steve Hemmerstoffer alias OnLeaks sudah menampilkan handset tersebut.

Perubahan utama akan berada di bagian belakang, ketiga perangkat akan memakai rumah kamera berbentuk persegi. Desain demikian mengingatkan kami pada desain bagian belakang handset Huawei Mate 20 Series. IPhone XI dan iPhone XI Max keduanya akan menambahkan kamera untuk pengaturan tiga kamera. Sementara iPhone XI R juga akan mendapatkan sensor tambahan untuk pengaturan dua kamera saja. Pasalnya di iPhone XR, sebelumnya handset hanya membawa set-up single kamera.

Seperti bisa dilihat dalam gambar, tampak casing bagian belakang dari iPhone terbaru memperlihatkan lubang persegi yang lumayan besar. Konon gambar-gambar disediakan oleh sumber industri terpercaya untuk menunjukkan seperti apa bentuk smartphone tersebut nantinya. Selain ukurannya, tidak ada perbedaan antara bentuk ketiga casing smartphone tersebut.

Casing memiliki penampilan dengan material seperti kevlar dan tampak memberikan pegangan yang baik. Guntingan kamera berbentuk persegi ada di sudut kiri atas. Ada tombol power di sebelah kanan, sedangkan volume rocker atau tombol volume dan cut-out atau tombol power ada di sebelah kiri. Pada bagian bawah tampak lubang yang diperuntukkan bagi port pengisian daya, speaker, dan mikrofon.

Seperti tradisi sebelumnya, iPhone baru kemungkinan besar akan tiba pada September 2019 mendatang. Artinya kita masih menunggu selama lebih dari tiga bulan kedepan untuk membuktikan kebenaran bocoran aksesori tersebut. Beberapa orang mungkin memutuskan untuk melewati model baru tahun ini karena desain. Apple pun diharapkan mengadopsi desain yang lebih baik untuk model tahun 2020, termasuk konsep tiga kamera utama yang kini banyak digunakan produk sejenis di pasar yang sama. (jpc/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI