trial_mode: on

Bersolek di Bulan Puasa, Balekambang Siap Menyambut Lonjakan Wisatawan

  • 04-06-2019 / 10:50 WIB
  • Kategori:Destinasi
Bersolek di Bulan Puasa, Balekambang Siap Menyambut Lonjakan Wisatawan

MALANG - Pantai Balekambang siap menerima lonjakan wisatawan di libur Lebaran. Tempat wisata yang berada di Malang Selatan ini sudah bersolek dengan beberapa pembenahan sebagai upaya menyambut wisatawan yang dipastikan melonjak saat musim liburan tiba.

Pembenahan dilakukan PD Jasa Yasa saat Ramadan. Ketika wisatawan sepi di bulan puasa, perbaikan fasilitas dilakukan pada perbaikan atap dan fasilitas penginapan hingga penggantian kawat Sling flying fox.

 “Untuk bulan Ramadan, tamunya masih landai. Itu kami manfaatkan untuk membenahi fasilitas yang ada di tempat tersebut (Balekambang)," ujar Dirut PD Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan.

Menurut dia, selain membenahi berbagai fasilitas itu, pihaknya juga menambah beberapa spot selfie di kawasan pantai. 

“Ketika memasuki libur Lebaran, pembenahan yang kami lakukan sudah selesai. Artinya, wisatawan dapat berwisata di Pantai Balekambang dengan leluasa, apalagi kami menambah beberapa spot Selfie," ungkapnya. 

Dia menjelaskan, untuk pengerjaan pembenahan dilakukan dengan kerja bakti bersama para pegawai UPT dibantu masyarakat sekitar, Perhutani dan kelompok sadar wisata.

“Seperti kemarin baru saja dilakukan pembenahan jalan akses menuju pantai dengan cara kerja bakti melibatkan beberapa komponen yang ada," kata dia. (ley/van)

  • Editor : van
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI