Berubah Pikiran, Arema FC Urung Protes Penundaan Jadwal Lawan Persib Bandung

  • 04-06-2019 / 11:43 WIB
  • Kategori:Arema
Berubah Pikiran, Arema FC Urung Protes Penundaan Jadwal Lawan Persib Bandung

MALANG - Arema FC berubah pikiran terkait protesnya mengenai penentuan jadwal terbaru pekan 4, yang mempertemukan dengan Persib Bandung. Bila sebelumnya mereka menyatakan keberatan terkait perubahan jadwal kompetisi Liga 1 2019, yang diusulkan 27-28 Agustus 2019, kini Tim Singo Edan siap menjalankannya. Dukungan terhadap Tim Garuda adalah alasan Arema menerimanya. 

“Setelah melakukan diskusi dan koordinasi dengan tim pelatih terkait perubahan jadwal, maka Arema FC melakukan koreksi terkait sikap keberatannya terhadap perubahan jadwal tersebut. Ada hal utama yakni menempatkan penghormatan tertinggi untuk Timnas Indonesia agar lebih berprestasi," ungkap Media Oficer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (4/6) pagi ini.

Menurut dia, penundaan tersebut karena berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia yang beruji coba melawan Timnas Vanuatu pada 15 Juni mendatang. Arema pun akan menyesuaikan program sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia. 
Menurut Sudarmaji, tim pelatih Arema FC saat ini tengah menyusun program ideal yang berkaitan dengan mundurnya pertandingan melawan Persib Bandung yang sedianya dilangsungkan pada (14/6).

 Program tersebut juga berkaitan dengan kemungkinan bertambahnya agenda tim di bulan Agustus, karena berdasarkan surat resmi dari operator Liga 1 sebagai gantinya laga akan diselenggarakan di bulan Agustus mendatang.

“Karena kepentingan timnas juga berkaitan dengan citra sepakbola Indonesia. Karena itu Arema FC, sebagai bagian dari stake holder sepakbola Indonesia dan juga menyumbangkan pemainnya untuk  Tim Garuda,sangat bisa memahami apapun kondisi terkait jadwal. Karena itu Arema FC sangat mendukung penuh program Timnas sebagai muara perjalanan kompetisi," imbuhnya.

Manajemen Arema FC sendiri mengajak semua elemen tim untuk mendukung program-program Timnas Indonesia demi mengharumkan nama bangsa.  (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI