Liburan Lebaran, Bromo Banjir Wisatawan

  • 04-06-2019 / 12:25 WIB
  • Kategori:Destinasi
Liburan Lebaran, Bromo Banjir Wisatawan MENUJU BROMO: Mobil Jeep membawa wisatawan keluar dari Rest Area Gubuklakah menuju Gunung Bromo. (Vandri Battu/Malangpostonline.com)

MALANG - Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi berlibur favorit di momen liburan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Wisatawan sudah membanjiri tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah ketika sunrise tersebut. Hal ini terlihat dari melonjaknya permintaan wisata ke Gunung Bromo, termasuk dari Kota Malang.

Ketua Paguyuban Jeep Wisata Malang Raya Idhamsyah Putra mengatakan, liburan Lebaran merupakan peak season untuk berlibur. 

“LiburLebaran  ini termasuk masa high season untuk berwisata ke Bromo," ujar dia.

Sejak 30 Mei lalu atau H-7 Lebaran, kunjungan wisatawansangat tinggi. Malahan, antara 3-4 Mei 2019, terdapat 20 jeep dari Paguyuban Jeep di Malang naik ke Bromo via Gubugklakah. 

“Malam ini (Selasa dinihari, Red) kami memberangkatkan 34 Jeep ke Bromo. Malam sebelumnya, 24 Jeep," ungkap pria dengan sapaan akrab Idham tersebut. 

Bila satu Jeep diisi lima wisatawan, setidaknya 170 orang wisatawan yang berangkat dari Kota Malang  ke Gunung Bromo pada 4 Mei 2019. Itu belum tercatat bila wisatawan langsung datang ke Gubugklakah lalu memesan Jeep di rest area atau parking area di pintu Ngadas. 

Menurut dia, peak season untuk liburan ke Gunung Bromo antara 30 Mei sampai 10 Juni 2019. (ley/van)

  • Editor : van
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO