UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

Pemuda Gadang Didor, Ternyata Ini Penyebabnya

  • 04-06-2019 / 13:56 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pemuda Gadang Didor, Ternyata Ini Penyebabnya PELAKU KEJAHATAN: Rudi Sara harus mempertanggungjawabkan perbuatannya mencuri motor.

MALANG- Bukannya berbuat baik di Bulan Ramadan, Rudi Sara, malah melakukan perbuatan tercela. Pria 26 tahun ini mencuri motor.  Saat akan ditangkap 2 Juni lalu, ia melawan. 

Polisi akhirnya melumpuhkan Rudi dengan satu tembakan di kakinya. Kini dia meringkuk di sel dengan kondisi pincang. 

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menjelaskan, peristiwa ini berawal pada 26 Mei lalu, ketika Rudi mencuri motor  N Max bernopol N 6479 ABN di sebuah  kos di Jalan Sutan Syahrir Gang 2 Kecamatan Sukun Kota Malang pukul 19.00 WIB.

“Pelaku ini modusnya keliling-keliling menggunakan kendaraan umum (angkot,red) dan dia melihat lihat kalau ada perumahan sepi dia turun lalu melancarkan aksi," tegas Asfuri. 

Pelaku, yang beralamatkan di Gadang ini, kemudian menggunakan kunci T dan membawa kabur motor tersebut. Setelah melakukan penyelidikan dan berhasil mengembangkan kasus pada 2 Juni lalu Rudi dibekuk.

Ia ditangkap di rumah kos Jalan Gadang Gang 19 Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun Kota Malang. 

"Di kos itu ditemukan barang bukti motor curian tersebut. Saat  dibekuk, pelaku melakukan perlawanan yang dapat membahayakan jiwa anggota. Maka pelaku ditembak di kaki," tegas Asfuri saat rilis di Mako Polres Malang Kota beberapa saat lalu. 

Ditambahkannya, saat ini petugas masih melakukan pendalaman. Apakah pelaku hendak memakai sendiri motornya atau akan dijual ke penadah. Pelaku terancam pasal 363 dengan ancaman maksimal hukuman penjara selama tujuh tahun.

"Katanya nyuri buat berlebaran," pungkas Asfuri menjelaskan motif pencurian tersebut. (ica/van)

 

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

GE Way

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

Air Putih Demi Metabolisme

VIDEO