trial_mode: on

Semua Bus Siaga Lebaran Dioperasionalkan

  • 07-06-2019 / 15:05 WIB
  • Kategori:Malang
Semua Bus Siaga Lebaran Dioperasionalkan LAYANAN MUDIK: Bus di Terminal Arjosari disiapkan mengangkut penumpang arus balik. 

MALANG- Ada yang berbeda di Terminal Arjosari tahun ini. Seluruh armada bus yang ada di Terminal Arjosari dioperasionalkan. Hal ini dikarenakan animo penumpang bus meningkat. 

Sebanyak 310 armada bus beroperasi di masa angkutan Lebaran tahun ini. Tahun lalu masih 20 persen bus yang "ngendon" dari total 310 bus yang disiapkan.

Koordinator Operasional Terminal Bus Arjosari Malang Agus Rustandi menjelaskan hal ini menyesuaikan permintaan penumpang.

"Sepertinya ini efek tiket pesawat mahal. Akhirnya banyak yang naik bus. Tapi juga bergantung pada hal lain, juga tren peningkatan pemudik," ungkapnya.

Dijelaskannya armada bus yang dioperasionalkan maksimal adalah di jurusan-jurusan dekat. Seperti Jember dan Blitar. Karena banyak permintaan ke tujuan tersebut.

Maka dari itu, saat ini di Terminal Arjosari terlihat bus yang biasanya tidak pernah mangkal di Arjosari.

"Ini armada bus Bagong dan Sandi Putra. Bagong arah Blitar, lalu Sandi Putra ke Jember. Biasanya tidak disini kan," jelas Agus.

Tidak hanya itu, armada bus malam juga berangkat dengan jumlah maksimal. Agus mengatakan, jika tahun lalu, terdapat tiga armada bus berangkat setiap harinya saat ini lima armada bus diberangkatkan. Tujuannya Bali, Lombok hingga NTT.

Meski begitu dari pagi hingga siang ini aktivitas pemudik di terminal terbesar di Malang Raya itu masih lengang. Bus arah Surabaya masih mendominasi keberangkatan. Bus ini tersedia tiap jam sehingga tidak menimbulkan kepadatan signifikan. (ica/van)

  • Editor : van
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI