Harga Naik di Puncak Arus Balik Tak Masalah Bagi Penumpang

  • 07-06-2019 / 18:31 WIB
  • Kategori:Malang
Harga Naik di Puncak Arus Balik Tak Masalah Bagi Penumpang Mulai Sabtu (8/6) besok, perusahaan otobus (PO) seperti Lorena mengoperasikan empat armada dan harga pun lebih mahal ketimbang harga normal.

MALANG - Bus trans-Jawa Malang-Jakarta diminati oleh para pemudik. Mulai Sabtu (8/6) besok, perusahaan otobus (PO) seperti Lorena mengoperasikan empat armada dan harga pun lebih mahal ketimbang harga normal. Namun, pemudik yang akan balik ke Jakarta, tetap memburu bus yang sebagian besar double deck (tingkat) tersebut. 

"Sekarang tiga armada sudah penuh. Harga juga naik," ujar Pegawai Lorena di Terminal Arjosari, Sony Rudy Wiyanto.

Bila normal, harga untuk Malang- Jakarta dengan bus biasa (bukan double deck) harganya Rp 320 ribu dan menjadi Rp 360 ribu sampai tanggal 7 Juni 2019. Namun mulai 8 Juni, menjadi Rp 400 ribu.

Sementara, untuk double deck, harga normalnya dipatok Rp 480 dengan fasilitas dua kali makan. Di musim lebaran ini menjadi Rp 600 ribu. Bahkan, antara 8-10 Juni, harganya mencapai Rp 680 ribu.

"Kami prediksi sampai 15 Juni nanti permintaan masih sangat tinggi," tambah Sony. 

Sementara itu, menurut Herman Mulyono, salah satu pemudik dari Jakarta Timur mengakui dirinya kini lebih memilih bus Trans Jawa. 

Dengan fasilitas luxury, seperti adanya selimut dan tempat duduk nyaman untuk istirahat, dia tidak mempermasalahkan waktu tempuh sekitar 13-14 jam.

"Hitungannya kami setengah hari di perjalanan. Naik pesawat pun sebenarnya hampir sama. Mulai dari persiapan check in sampai nanti akhirnya keluar dari bandara di Malang. Paling selisihnya sekitar 4-5 jam saja bila dihitung-hitung untuk perjalanan," ungkapnya. 

Herman memilih bus, karena harga yang bisa menghemat 2-3 kali lipat dari tiket pesawat.

 "Kemarin minimal Rp 1,6 jutaan. Kalau berangkat 3-4 orang kan lumayan," tandas dia. (ley)

  • Editor : van
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI