trial_mode: on

Selain Tengah Kota, Arus Keluar Kota Malang Padat

  • 07-06-2019 / 18:34 WIB
  • Kategori:Malang
Selain Tengah Kota, Arus Keluar Kota Malang Padat Kepadatan volume kendaraan terlihat sejak siang hingga sore ini dikawasan utara Kota Malang. 

MALANG- Kepadatan volume kendaraan terlihat sejak siang hingga sore ini dikawasan utara Kota Malang. 

Menurut pantauan Malang Post dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk pengendara sepeda motor   berkendara dari Jalan Ahmad Yani hingga perempatan Karanglo.

Lalu, sekitar 3 jam dibutuhkan pengendara mobil dari kawasan Jalan Panji Suroso (depan Plaza Araya) hingga ke Karanglo.

Salah satu pengendara mobil yang sempat terjebak macet, Tian Yustian menjelaskan dirinya hendak bepergian ke Lamongan.

"Ya jam 10 berangkat, kena macet di kawasan Araya itu disana sampai di Balearjosari jam 12 an. Di karanglo baru masuk jam 1," jelasnya.

Dijelaskannya macet terparah dirasakannya di sepanjang kawasan Jalan A.Yani hingga Balearjosari kemudian lanjut padat merayap hingga kawasan Underpass Karanglo.

Menurut pantauan Malang Post, di kawasan ini didominasi plat luar kota. Seperti plat B, L, W, hingga AB. Yakni dari Jakarta, Surabaya juga Jogjakarta. 

Mengatasi hal ini, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Malang, Agoes Moeliadi pihaknya melakukan beberapa pengaturan lampu lalin di kawasan jalan poros.

"Waktu siklusnya kami sesuaikan dengan volume kendaraan yang ada. Hampir setiap hari, kami sering lakukan ini. Bisa jadi, siklus lalu lintas berubah setiap hari," terangnya.

Pengecekan tersebut, lanjut dia, dilakukan supaya tidak terjadi gangguan selama masa mudik lebaran hingga puncaknya pada Hari Sabtu hingga Minggu mendatang. 

"Petugas yang piket dan stand by secara bergiliran. Untuk antisipasi macet dan mengecek traffic light," papar Agoes.

Dikatakannya sebanyak 150 personil untuk berjaga di beberapa titik rawan macet salah satunya perempatan Jalan A Yani hingga Arjosari. (ica)

  • Editor : van
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI