UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

Kemacetan di Kota Malang, Ternyata Ini Penyebabnya

  • 08-06-2019 / 18:34 WIB
  • Kategori:Malang
 Kemacetan di Kota Malang, Ternyata Ini Penyebabnya Arus lalu lintas di sekitar Exit Tol Singosari (Karanglo) sempat menyebabkan kemacetan di kawasan Malang sisi utara, imbas dari tingginya arus kendaraan yang menuju Kota Malang dan Kota Batu.

MALANG – Arus lalu lintas di sekitar Exit Tol Singosari (Karanglo) sempat menyebabkan kemacetan di kawasan Malang sisi utara, imbas dari tingginya arus kendaraan yang menuju Kota Malang dan Kota Batu. Pasalnya, sekitar 95 ribu kendaraan melintas di Exit Tol Singosari dan Pakis di hari Jumat (7/6) kemarin.

“Paling ramai di hari Jumat (kemarin, Red). Itu menyebabkan antrean panjang di exit tol. Baik di Exit Pakis maupun Singosari,” ujar Petugas Senkom Jasamarga Pandaan Malang (JPM), Ahmad Shihabudin.

Dia merinci, di hari tersebut total 72 ribu kendaraan keluar di Exit Tol Pakis dan Singosari. Hal ini berarti sejumlah kendaraan tersebut menuju Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Sementara, untuk kendaraan yang masuk ke Tol Mapan melalui Singosari sebanyak 23 ribu kendaraan. “Hari Jumat makanya diberlakukan buka tutup. Ketika Exit Tol Singosari antreannya sudah cukup panjang ada yang sampai kilometer 77, Exit Tol Pakis dibuka,” beber dia kepada Malang Post.

Menurutnya, Exit Tol Singosari juga sempat ditutup untuk mengurai kemacetan. Sehingga, banyak kendaraan melintas di Pakis dan sempat terjadi kemacetan pula di Exit Tol Pakis dan jalan sekitar Pakis.

“Tetapi untuk Sabtu ini, Pakis ditutup, dan pengendara diarahkan lewat Exit Tol Singosari. Arus di sana relatif lancar,” paparnya.

Dari pantauan Malang Post, sepanjang Sabtu kemacetan tidak separah di hari Jumat. Bahkan, di hari Jumat beberapa titik macet panjang terjadi seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Panji Suroso, hingga perempatan Karanglo atau sebelah barat Exit Tol Singosari. (ley)

  • Editor : van
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

GE Way

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

Air Putih Demi Metabolisme

VIDEO