Nostalgia di Desa Pramuka

  • 08-06-2019 / 18:42 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Nostalgia di Desa Pramuka Reuni Akbar 41 Tahun SMP PGRI 02 Ampelgading di Posko Comdeca 1993 Sukamaju B, Desa Lebakharjo, Sabtu (8/6).

MALANG – Momen Ramadan tahun ini sangat berarti bagi para alumni SMP PGRI 2 Ampelgading, Kabupaten Malang. Pasalnya, Hari Raya Idul Fitri 2019 ini, mereka bisa bertemu kangen dengan rekan-rekannya dan guru di masa remaja atau selama masa sekolah, ketika menggelar Reuni Akbar 41 Tahun SMP PGRI 02 Ampelgading. Yang berlangsung di Posko Comdeca (Community Develompent Camp)1993 Sukamaju B, Desa Lebakharjo, Sabtu (8/6).

“Acara ini murni reuni alumni SMP PGRI 2, alumni tahun 1981-2009,” ujar Humas Reuni, Yulianto.

Menurut dia, reuni lintas angkatan baru kali pertama oleh para alumni SMP PGRI 2. Selama 41 tahun sekolah tersebut berdiri, belum pernah ada reuni yang melibatkan banyak angkatan. “Makanya disebut reuni akbar. Momen ini sudah kami tunggu,” beber dia kepada Malang Post.

Ia menyebutkan, dalam acara reuni, diikuti oleh sekitar 300 peserta. Menurutnya, setelah lama tidak bertemu, mereka bernostalgia di desa yang dijuluki pula sebagai Desa Pramuka tersebut.

“Yang pasti seru, banyak perubahan juga. Kalau tempat Comdecanya sih tetap, tidak pindah,” tambahnya. 

Dia mengatakan, dalam acara tersebut mereka juga bertemu dengan kepala sekolah yang memimpin SMP PGRI 2 antara 1981-2009. SMP PGRI 2 Ampelgading sendiri kini sudah berubah menjadi SMP Negeri 3 Ampelgading. 
 
“Kami berikan cendera mata untuk Pak Wiyono,” sebut dia.

Selain itu, ketika reuni mereka juga mengumpulkan dana, yang rencananya akan dibelikan bibit ikan untuk disebar di sungai di sekitar Lebakharjo. “Selain itu kami juga beli bibit pohon untuk disebar di jalan-jalan sekitar sekolah kami,” pungkas dia. (ley)

  • Editor : van
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI