trial_mode: on

Macet 8 Titik Poros, Jalan Alternatif pun Kena Imbas

  • 08-06-2019 / 18:46 WIB
  • Kategori:Malang
Macet 8 Titik Poros, Jalan Alternatif pun Kena Imbas Kemacetan di beberapa jalan poros Kota Malang berimbas kepadatan di jalan alternatif

MALANG- Sejak siang tadi hingga kini, kepadatan arus kendaraan di Kota Malang masih tak terbendung. Setidaknya ada 8 titik jalan utama yang  macet. Hingga mengakibatkan kemacetan yang sama di beberapa jalan alternatif.

Menurut pantauan Malang Post, 8 jalan utama Kota Malang yang hari ini mengalami intensitas lalu lintas tinggi mengakibatkan macet yakni Jalan Balerjosari, kawasan Flyover Arjosari-Raden Intan, Jalan Panji Suroso, Jalan MT Haryono, Jalan Semeru, Jalan Ki Ageng Gribig arah Muharto, Danau Bratan-Ranugrati, dan kawasan pertigaan Kacuk.

Setidaknya untuk melewati jalan jalan ini berkendara menggunakan sepeda motor memakan waktu 45 menit lamanya. Padahal di lalin normal, 10 menit saja bisa keluar dari kawasan kawasan ini.

Kendaraan yang memadati didominasi roda empat. Yang diketahui banyak berasal dari luar Kota Malang. Terbanyak dari Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Blitar, Banyuwangi hingga Semarang dan Jogjakarta.

Jika dihitung dari pandangan mata saja, seperti di ruas sepanjang Jalan Panji Suroso (dari SPBU hingga pertigaan Raden Intan,red) berjejer mobil mobil plat luar ini sekitar 50 smpai 60 jumlahnya. Itu belum termasuk bus bus antar kota dalam provinsi. 

Salah satu pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat untuk mudik, Ade Maulana, menjelakaskan dirinya sudah berada dalam kemacetan selama 1 jam.

"Sejaaman lah disini. Memang macet, mau gimana lagi," ungkap Ade saat ditanyai Malang Post yang juga berada dalam kemacetan di kawasan Jalan Panji Suroso sore tadi.

Sementara itu kemacetan di jalan jalan poros utama ini kemudian menimbulkan kemacetan lainnya. Di jalan alternatif khususnya.

Beberapa jalan alternatif bagi warga pinggiran kota yang hendak memotong jalan menuju kawasan Blimbing atau Arjosari akan memilih kawasan Jalan Teluk Grajakan.

Akan tetapi jalan alternatif ini pun macet. Jalan yang ruasnya tidak lebar ini dipadati mobil dan motor yang ingin saling mendahului. Alhasil kemacetan terjadi. (ica)

  • Editor : van
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI