Arus Balik di Karanglo, 2 Reka Lalin Masih Diberlakukan

  • 09-06-2019 / 15:24 WIB
  • Kategori:Malang
Arus Balik di Karanglo, 2 Reka Lalin Masih Diberlakukan Dua rekayasa lalin masih diberlakukan terus hingga hari ke empat pasca Lebaran.

MALANG- Setidaknya ada dua rekayasa lalin masih diberlakukan terus hingga hari ke empat pasca Lebaran. Satlantas Polres Malang memusatkan reka lalin ini agar tidak menyebabkan kemacetan lebih panjang di kawasan simpang empat Karanglo hingga siang ini. 

Pertama reka lalin dilakukan bagi pengendara yang datang dari arah Malang Kota. Pengendara yang datang dari arah sini sebagian besar bergerak menuju kawasan luar Malang yakni Surabaya dan sekitar. Hal ini dijelaskan Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang baru saja.

“Yang dari Malang Kota menuju Surabaya kita masukkan semua ke Underpass. Kalau yang mau Ke Batu mereka bisa langsung putar balik di depan Mondoroko, Persada,” ungkap AKP William.

Reka lalin lainnya adalah memberlakukan sistem arus buka tutup secara situasional. Jika dari arah Singosari padat maka dibukalah arus ke arah Batu. Jka dari Batu masu masuk ke Karanglo padat, maka yang di Singosari akan ditutup. 

“Intinya ga ada crossing dulu. Kita juga akan mematikan lampu TL (Traffic Light) jika diperlukan. Ya dua rekayasa ini sudah kita berlakukan sejak hari lebaran,” tandasnya. (ica)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

Air Putih Demi Metabolisme

VIDEO