trial_mode: on

Usai Lebaran, Tol Mapan Masih Gratis

  • 09-06-2019 / 18:40 WIB
  • Kategori:Malang
Usai Lebaran, Tol Mapan Masih Gratis Tarif Tol Malang - Pandaan (Mapan) usai mudik lebaran masih gratis.

MALANG- Tarif Tol Malang - Pandaan (Mapan) usai mudik lebaran masih gratis. Sebelumnya seperti informasi di lapangan, tarif gratis hanya akan diberlakukan di masa mudik dan balik Lebaran tahun ini saja. 

PT Jasamarga Pandaan Malang belum membeberkan berapa tarif tol yang harus dibebankan pada pengguna tol. Pasalnya, keputusan tarif dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen PU) belum turun. 

Sebelumnya dijelaskan keputusan tarif baru akan keluar setelah Lebaran. Karena itu, pengendara yang melalui jalur tol Mapan saat libur Lebaran, bisa menikmati secara gratis. 

Hal ini disampaikan Dirut PT Jasa Marga Pandaan-Malang, Agus Purnomo tadi sore kepada Malang Post. Ia menegaskan tarif tol ini masih digratiskan sebelum keputusan kementrian turun secara resmi. 

“Masih belum turun. Kita masih menunggu. Sementara ini masih gratis,” tegasnya.

Sebelumnya Humas PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Agus Tri mengatakan tarif baru akan keluar setelah Lebaran. Akan tetapi mengenai kapan waktu tepatnya, PT Jasamarga belum mengetahui secara pasi. 

Menurutnya, usulan mengenai tarif sebenarnya telah disampaikan oleh bagian teknis PT Jasamarga Pandaan Malang ke pusat. Namun ia belum menjelaskan besaran tarif yang diusulkan ke pusat tersebut. 

Diakuinya bahwa keputusan soal tarif yang pasti sudah dilalui proses analisis dan kajian matang.
”Saat ini kami belum bisa menjelaskan besaran tarif yang akan diterapkan,” tandas Agus Tri.

Seperti diketahui tol Mapan sepanjang 38,48 kilometer yang menghubungkan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dengan Kota Malang. Jalan tol ini melintasi Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, dan Kota Malang. (ica)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI