Setiap Hari Ribuan Wisatawan Serbu Balekambang Selama Libur Lebaran

  • 09-06-2019 / 20:28 WIB
  • Kategori:Destinasi
Setiap Hari Ribuan Wisatawan Serbu Balekambang Selama Libur Lebaran Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Balekambang di Kecamatan Bantur.

MALANG - Wisata pantai Malang Selatan menjadi tujuan wisatawan saat libur lebaran tahun ini. Terutama Pantai Balekambang, yang masih menjadi primadona. Setiap harinya, ribuan wisatawan dari berbagai daerah menyerbu pantai yang berada di Kecamatan Bantur ini.

"Setiap harinya ada ribuan wisatawan yang datang ke Pantai Balekambang. Rata-rata per-hari sekitar 1500 sampai 3 ribu pengunjung," ungkap Direktur Utama PD Jasa Yasa Kabupaten Malang, Ahmad Faiz Wildan, kepada Malang Post.

Wisatawan yang datang tidak hanya dari Malang Raya saja, melainkan berasal dari berbagai kota. Seperti dari Tulungagung, Blitar, Surabaya, Mojokerto, Probolinggo hingga ada wisatawan dari Jakarta.

"Hari Sabtu kemarin, jumlah wisatawan yang datang bahkan lebih dari 3 ribu. Untuk hari ini (Minggu, red), laporan jumlah pengunjung belum saya terima, mungkin bertambah ramai karena hari terakhir liburan," jelas Wildan.

Pantai Balekambang masih menjadi primadona wisatawan, karena banyak wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Selain fasilitas seperti cafe, tempat kuliner dan oleh-oleh serta penginapan, juga banyak permainan yang bisa dinikmati wisatawan.

"Pada liburan lebaran tahun ini, kami sudah memperbaiki beberapa fasilitas yang dinikmati pengunjung. Termasuk menambah beberapa spot selfie," ujarnya.

"Sedangkan untuk Pantai Ngliyep di Kecamatan Donomulyo, jumlah pengunjung tidak terlalu banyak. Rata-rata setiap harinya hanya sekitar 500 wisatawan," sambungnya.

Lebih lanjut, Wildan, menambahkan tips untuk pergi wisata ke Pantai Balekambang supaya tidak terjebak macet. Yakni datang malam hari dan menginap di penginapan. Kemudian pagi harinya bisa menikmati matahari terbit, sembari foto selfie.

Setelah itu, bisa dilanjut dengan bermain air. Dan siang sampai sore harinya, bisa menikmati kuliner sembari belanja oleh-oleh. Baru pulang lagi pada malam hari.

Mustaqim, warga asal Kediri yang tinggal di Pakisaji ini, mengaku setiap liburan selalu datang ke Pantai Balekambang. Dia datang selalu bersama dengan rombongan keluarga besarnya.

Pantai Balekambang selalu menjadi tujuannya, karena selain tempatnya yang bagus, banyak fasilitas dan wahana wisata yang bisa dinikmati. Lahan parkir yang luas, membuat anak-anak bisa bermain dengan bebas. Apalagi mencari segala macam kuliner, juga ada di pantai ini.

"Dibandingkan dengan pantai lain, mungkin saya dan keluarga lebih senang ke Pantai Balekambang. Kadang kami sampai bermalam. Kalau ke pantai lain, mungkin hanya sekadar melintas saja," ungkap Mustaqim.

Berdasarkan pantauan, dibandingkan dengan hari biasanya, jumlah pengunjung Pantai Balekambang memang cukup banyak. Kebanyakan pengunjung datang secara rombongan bersama dengan keluarga. Mereka terlihat asyik bermain air dan menikmati berbagai fasilitas yang ada.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI