Terima Kasih, Selama Lebaran Kota Batu Lancar

  • 10-06-2019 / 10:41 WIB
  • Kategori:Batu
Terima Kasih, Selama Lebaran Kota Batu Lancar APEL PERDANA: Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M pimpin apel perdana usai libur lebaran di Lapangan Parkir Balai Kota Among Tani Batu, Senin (10/6) pagi.

BATU - Usai libur lebaran, Senin (10/6) pagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mengawali hari pertama kerja dengan apel bersama di Balai Kota Among Tani Batu.

Dalam apel yang dipimpin oleh Wakil Walikota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M menyampaikan bahwa Pemkot Batu mengucapkan terima kasih kepada Forkompinda dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait karena telah mengamankan jalannya libur lebaran (arus mudik.red).

Dengan begitu masyarakat Kota Batu maupun pemudik yang melalui Kota Batu dapat menikmati hari raya dengan aman dan tertib. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan selama libur lebaran lalu lintas di Kota Batu berjalan lancar tanpa ada kemacetan panjang. 

OPEN HOUSE: Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Wawali dan Kepala OPD menggelar open house di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Batu, Senin (10/6) pagi. 

 

Selain itu, memasuki masa ajaran baru, Punjul berharap agar Dinas Pendidikan untuk meningkatkan inovasi dan terobosan di dunia pendidikan  pada tahun ajaran baru. Salah satunya dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat membebani orang tua siswa secara finansial.

"Di tahun ajaran baru ini harus memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pendidikan. Apabila ada masyarakat yang tidak mampu menyekolahkan anaknya, Pemkot Batu berkewajiban untuk membantu," ujar Punjul dalam sambutan apel perdana. 

Sementara itu, berdasarkan Surat Edaran (SE) sudah dikirimkan ke semua OPD satu pekan sebelum libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Para pegawai diwajibkan hadir pada hari pertama kerja dan dilarang menambah libur.

"Untuk absensi, ASN wajib hadir di hari pertama kerja. Dari informasi awal di masing-masing OPD setidaknya lebih dari 90 persen ASN hadir," ungkap Punjul kepada Malangpostonline.com usai apel pagi.

Lebih lanjut, sesuai petunjuk Bu Wali. ASN akan diabsensi ulang dengan absen di masing-masing OPD. "Selain absen apel. Nanti tiap Kepala OPD jiga akan absen kembali. Itu yang jadi kroscek," tegasnya.

Ia menjelaskan lebih lanjut, bagi ASN yang tak hadir akan diberi sanksi sesuai aturan merujuk Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

Dengan hukuman mulai disiplin ringan dimulai dari teguran lisan, tertulis hingga pernyataan tidak puas secara tertulis akan diberikan kepada ASN yang tak masuk kerja tanpa keterangan.

Setelah mengikuti apel perdana, seluruh ASN yang hadir berbaris hingga ratusan meter. Untuk saling bermaaf-maafan secara bergantian. (eri)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI