Apple Beli Startup Drive.ai Kembangkan Teknologi Mobil Otonom

  • 10-06-2019 / 11:55 WIB
  • Kategori:Internasional
Apple Beli Startup Drive.ai Kembangkan Teknologi Mobil Otonom

MALANGPOSTONLINE.COM -  Apple Inc akan membeli startup Drive.ai untuk membawa pengalaman teknologi kendaraan otonom ke dalam iPhone. Dilansir dari Bloomberg, hingga saat ini belum diketahui Apple akan membayar berapa untuk perusahaan yang berdiri sejak 2015 tersebut.

Berdasarkan data Pitchbook, Drive.ai dikabarkan telah mengumpulkan dana sekitar US$77 juta sejak didirikan pada 2015 dan bernilai sekitar US$200 juta pada 2017.

Kesepakatan itu disebut acqui-hire, di mana perusahaan teknologi besar membeli startup kecil untuk mendapatkan talenta. Apple berencana untuk memilih staf Drive.ai mana yang ingin dipertahankan.

Raksasa teknologi itu tidak akan menggunakan kekayaan intelektual apa pun dari startup. Informasi yang dilaporkan pada kesepakatan awal minggu ini.

"Kami percaya potensi harga akuisisi akan berada di bawah penilaian US$200 juta terakhir mereka," Gene Munster, seorang analis veteran Apple di Loup Ventures.

Apple telah bekerja pada teknologi mengemudi otonom selama beberapa tahun. Proyek ini mengalami pasang surut. Perusahaan ini memangkas sekitar 200 pekerja dari inisiatif terbaru ini.

"Ambisi utama Apple dalam otonomi terletak pada penerapan luas sistem otonom dan layanan terkait," kata Munster.

"Potensi akuisisi mereka terhadap Drive.ai akan membawa bakat rekayasa baru untuk membantu upaya ini, tetapi kami tidak mengharapkan produk atau layanan konsumen dari Apple selama 4+ tahun." (cnn/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI