Konsumsi SS Supaya Kuat Begadang

  • 10-06-2019 / 15:36 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Konsumsi SS Supaya Kuat Begadang Tersangka Sholeh Hadi beserta barang bukti SS yang diamankan Satreskoba Polres Malang.

MALANG - Berdalih supaya kuat begadang, Sholeh Hadi, 44, nekat mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu (SS). Imbasnya, warga Dusun Sumberbutuh, Desa Balearjo, Pagelaran inipun, harus berurusan dengan polisi. Akhir pekan lalu, dia ditangkap Satreskoba Polres Malang.

"Tersangka kami tangkap di sebuah rumah di Dusun Krajan, Desa Kademangan, Pagelaran. Saat itu, ia baru saja membeli SS dari temannya," jelas KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.

Penangkapan Sholeh Hadi ini, bermula dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di wilayahnya marak beredar narkotika jenis sabu-sabu (SS). Polisi yang mendapat laporan, lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Hasilnya, diketahui bahwa tersangka Sholeh Hadi selama ini mengkonsumsi SS. Petugas yang juga mendapat informasi bahwa tersangka usai membeli SS, langsung bergerak menangkapnya.

Tersangka tidak bisa berkutik saat ditangkap. Pasalnya, saat digeledah ditemukan sepoket SS sebesar 4 gram di dalam saku celananya. Selanjutnya, bersama dengan barang buktinya digelandang ke Mapolres Malang.

"Dia kami jerat dengan pasal 114 Ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tegasnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka yang bekerja sebagai tukang cuci mobil ini, mengaku mengkonsumsi SS sejak tiga bulan lalu. Dia mendapat SS tersebut dari seorang temannya. Satu gram dibeli dengan harga Rp 1,150 juta.

"Saya membelinya dengan cara patungan. Tidak saya jual, tetapi dikonsumsi sendiri. 4 gram SS yang baru terbeli itupun, rencananya akan dibagi berempat," ucap tersangka Sholeh Hadi.

Ia beralasan mengkonsumsi SS tersebut hanya untuk doping saja. "Saya memakai supaya kuat begadang. Karena pekerjaan saya sangat berat," katanya.(agp)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU