Pengedar SS Asal Gondanglegi Dibekuk

  • 10-06-2019 / 16:00 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pengedar SS Asal Gondanglegi Dibekuk Tersangka Dian Nasrullah diamankan Satreskoba Polres Malang, karena mengedarkan sabu-sabu.

MALANG - Dian Nasrullah, 25, warga Jalan Banyulegi, Desa Ketawang, Gondanglegi, harus berurusan dengan polisi. Pemuda tamatan SMP ini, ditangkap petugas Satreskoba Polres Malang akhir pekan lalu karena mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu (SS).

Tersangka ditangkap di tepi Jalan Raya Desa Kedungpedaringan, Kepanjen. Saat dibekuk ia sedang menunggu seseorang untuk transaksi. Barang buktinya, petugas mengamankan dua poket SS dalam kemasan plastik transparan.

"Total barang bukti SS yang kami amankan seberat 5,22 gram. Barang bukti tersebut kami temukan di dalam saku celananya," ujar KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.

Menurutnya, tersangka Dian Nasrullah ini, sudah masuk menjadi target operasinya. Selama ini, tersangka memang diketahui kerap mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu. Hanya saja selama ini, polisi kesulitan menangkapnya karena tidak ada barang bukti.

Baru saat ada informasi tersangka membawa barang bukti SS, dan diketahui hendak transaksi narkoba petugas langsung menindaklanjuti. Begitu tersangka berdiri di pinggir jalan menunggu seseorang, petugas lantas menyergapnya.

Tersangka Dian tidak bisa berkutik. Dia pasrah ketika petugas menggelandangnya ke Mapolres Malang. Pasalnya ketika digeledah, didapati barang bukti dua poket SS.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka mengaku kalau dirinya hanya sebagai kurir. Ketika ditangkap, dia memang hendak mengirim barang pada seseorang. Tetapi belum sempat diberikan, polisi lebih dulu menangkapnya.

"Kalau memakai memang iya. Tetapi saya bukan pengedar, hanya kurir saja untuk mengirim barang. Sabu-sabu itu, saya dapatkan dari teman," ucap tersangka Dian Nasrullah.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI